blank
Petugas pengamanan hutan di Perhutani KPH Mantingan. Foto: Perhutani Mantingan

REMBANG (SUARABARU.ID) – Perhutani KPH Mantingan bersama Polsek Bulu dan Koramil Bulu Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang bekerja sama memberikan keterampilan pengamanan kepada anggota polisi hutan dan polisi teritorial KPH Mantingan di Wanawisata Mantingan. Selasa, (18/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Admininstratur Dwi Anggoro Kasih, Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan SH,MH, Komandan Rayon Militer Bulu Kapten Inf. Budi Susanto dan jajaran Asper, jajaran babinkamtibmas dan babinsa serta perwakilan KRPH dan Polres dan anggota Polhutmob Mantingan.

Administratur Mantingan Ir. Marsaid dalam pengarahannya menyampaikan bahwa untuk petugas lapangan harus mempunyai skill yang mumpuni dalam menjalankan kegiatan keamanan.

“Untuk itu kita bekerja sama dengan Polri dan TNI sebagai mitra lembaga dan sinergitas antar Lembaga,” jelas Marsaid.

Lanjut Marsaid, untuk itu diperlukan peningkatan skill dan juga akan mendapatkan dukungan penuh dari Polri dan TNI dalam memberikan pengamanan pada  kawasan hutan.

“Agar semakin kondusif hutan. Sehingga perlu untuk trik petugas dalam menjalankan keamanan untuk mengurangi pelaku illegal logging di dalam kawasan hutan,” ujar Marsaid.