blank
Dengan sumber daya yang melimpah, ditambah tenaga kerja yang kompeten, menjadi pilihan bagi para investor, untuk melakukan investasi di Jateng. Foto: humas

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus menggenjot investasi di provinsi ini. Sebab, banyak kelebihan dan kemudahan yang akan didapat investor. Selain sumber daya alamnya yang mendukung, pemerintah juga memberikan kemudahan, sehingga para investor merasa pas dalam memilih berinvestasi di Jateng.

Kelebihan berinvestasi di Jateng itu, di antaranya disampaikan PT Cassanatama Naturindo, salah satu perusahaan yang berkantor di Jalan Muktiharjo Km 3, Semarang. Perusahaan ini merupakan produsen dan eksportir semua jenis kerupuk ke mancanegara di Eropa, terutama Belanda, Belgia dan Inggris.

Sales Executive PT Cassanatama Naturindo, Ardley Widjaja mengaku, pihaknya memang memilih berinvestasi di Jateng. Sebab, PT Cassanatama merasa dengan berinvestasi di provinsi ini, ada banyak kelebihan yang mereka rasakan.

BACA JUGA: DBHCHT di Karimunjawa untuk Penanganan Stunting

”Kami berinvestasi di Jateng, karena sumber daya yang melimpah. Sebagian besar bahan baku kami ambil dari Jateng, seperti udang dari daerah Demak, singkong dari daerah Kabupaten Pati, dan berbagai sayuran dari Boyolali,” kata Ardley, di tempat kerjanya, Jumat (14/10/2022).

Menurutnya, selain sumber daya yang melimpah, pihaknya juga mendapat kemudahan dalam memenuhi tenaga kerja. Sehingga hal itu memudahkan perusahaan dalam memenuhi produksi.

”Pegawai yang ada di Jateng juga cukup memadai. Mereka sangat kompeten dan sesuai dengan permintaan kami,” ujarnya.

BACA JUGA: Bandara Dewadaru Diperluas, Pemkab Jepara Siapkan Rp2,5 Miliar untuk Pembebasan Tanah

Ardley juga mendapatkan keuntungan, dengan berbagai infrastruktur yang ada di Jateng. Seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, dan kereta api, yang terkoneksi ke semua daerah. Tak hanya itu, bantuan dari pemda juga membuat perusahaannya bisa terus berkembang dengan bagus.

”Kami mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng. Sedangkan sayurannya, kami bisa dapatkan dengan mudah dari Boyolali. Di sana kami juga mendapatkan bantuan dari pemda,” bebernya.

Keseriusan Pemerintah Provinsi Jateng dalam melayani investasi, memang dilakukan secara totalitas. Tak heran, jika upaya itu membawa daerah yang dipimpin duet Ganjar-Yasin ini, meraih gelar terbaik pada ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov Jateng bahkan mampu mencetak hattrick, karena memeroleh gelar yang sama selama tiga kali berturut-turut. Yaitu pada 2018, 2021 dan 2022.

Riyan