blank
Bersama masyarakat, para personel TNI dari Koramil-12/Eromoko Kodim 0728/Wonogiri, melakukan kerja bakti membersihkan jalan di Dusun Dayakan, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI dari Koramil 12/Eromoko Kodim 0728/Wonogiri, bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan jalan. Yakni di Dusun Dayakan, Desa Basuhan, Eromoko, Wonogiri, yang akan dijadikan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Penerangan Kodim Pelda Indra, menyatakan, melalui TMMD nantinya akan dibangun jalan tembus dari Dusun Dayakan, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, menuju ke Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

BatiTuud Koramil-12 Eromoko, Peltu Tetuko mengatakan, kerja bakti bersama warga ini, menjadi kegiatan awal mendahului Pra-TMMD dan TMMD. Tujuannnya, untuk mempersiapkan badan jalan agar bersih, sebelum kelak dibangun dengan lapisan rabat beton.

Disamping membersihkan permukaan jalan dari tumbuhan rumput, dalam kerja bakti tersebut juga dilakukan pemasangan batu untuk talud (penguat tebing), dan meratakan permukaan badan jalan. Harapannya, nanti pada saat pelaksanaan TMMD dapat dilakukan dengan lancar.

Kerja bakti itu, juga sebagai wahana memupuk jalinan kemanunggalan TNI bersama masyarakat. TNI, merasa wajib membantu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Bambang Pur