blank
Peserta Demak Fashion Week berlenggak-lenggok bergantian, menunjukkan aksi bergayanya dengan pakaian fashionable dan artistik layaknya model di zebra cross alun-alun Demak, Minggu (25/9/2022). Foto : Dok FDK

DEMAK (SUARABARU.ID) Forum Demak Krearif (FDK) untuk menyemarakkan Car Free Day (CFD) dan memperingati HUT TNI ke 77, menggelar Demak Fashion Week (DFW) dengan memanfaatkan zebra cross di kawasan alun-alun Demak, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022).

Catwalk di zebra cross ini, diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa dan mulai dari komunitas, organisasi, klub sekolah, hingga individu.

Warga terlihat antusias melihat peserta berlenggak-lenggok bergantian, menunjukkan aksi bergayanya dengan pakaian fashionable dan artistik layaknya model. Tak terhitung warga yang berhenti dan menonton, dengan asyik mengabadikan momen tersebut melalui gawai pintar mereka.

Salah satu warga Kota Demak, Indah, mengaku penasaran dengan kegiatan DFW. Pasalnya, kegiatan tersebut banyak jadi bahan bahasan di kalangan anak muda, baik di dalam maupun luar kota. Ia mengaku penasaran dengan penyelenggaran DFW di Demak.

“Penasaran lagi heboh juga loh di sosmed, katanya banyak yang mau ikut. Makanya saya datang,” jelasnya kepada awak media, di lokasi DFW.

Ershad Salam, selaku Ketua Forum Demak Kreatif mengatakan, bahwa Kabupaten Demak dinilai memiliki potensi fashion yang cukup besar, terutama dalam hal busana muslim, untuk bersaing di kancah nasional. Produk-produknya dirasa memiliki kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain.