blank
Kegiatan pelayanan Posyandu di balai desa Ngampel. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Sementara itu, Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan posyandu ini sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat dan akan terus rutin dilakukan, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Blora.

“Dalam setiap kegiatan posyandu maupun kegiatan lain yang di laksanakan di desa binaan, diharapkan Bhabinkamtibmas selalu hadir. Dan tak kalah penting terus ingatkan warga untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas,” tandas Kapolsek Blora.

Salah satu warga desa Ngampel, Nur Aisyah  mengatakan, banyak orang tua yang mengalami kesulitan dalam memberikan makan pada anak balitanya, terutama  bagi ibu yang baru memiliki anak.

“Karena itu dalam Posyandu ini kami bisa konsultasi dengan petugas  posyandu dalam mengatasi kesuiltan makan pada anak,” ucap Nur, sambil menggendong si kecil.

Nur Aisyah menyampaikan perlunya pengetahuan dan keterampilan untuk ibu agar anak mudah untuk makan. “Dengan bertemu ibu ibu tetangga, kita bisa bertukar pengalaman dan bercerita perihal anak, untuk mencari solusinya,” harap Nur Aisyah.

Kudnadi Saputro