blank
Tinkerbell. Foto: Tangakapan Layar fairies.disney

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kalau kamu pernah nonton film Peter Pan, pasti tidak asing dengan karakter yang satu ini. Tinkerbell adalah sesosok peri kecil dan teman terdekat dari Peter Pan. Tinkerbell sendiri memiliki tujuh seri film yang sudah dirilis sejak tahun 2008. Sudah cukup lama juga, ya!

Dilansir dari Suara.com pada Kamis (8/09/2022), Film animasi yang berada di bawah naungan Disney ini merupakan film dengan genre anak populer dan fantasi yang cocok untuk ditonton oleh berbagai kalangan.

Untuk bisa memahami cerita dan karakter yang ada di film Tinkerbell, kamu bisa mulai menontonnya dari awal hingga akhir sesuai urutan tahun lirisnya. Berikut ini merupakan urutan dan sinopsis setiap filmnya.

Baca Juga: ‘Sri Asih’, Film Superhero Perempuan Pertama Indonesia Bakal Tayang 6 Oktober 2022

1. Tinkerbell (2008)

Seri pertama Tinkerbell ini bermula ketika diceritakannya kelahiran Tinkerbell melalui tawa seorang bayi yang membawanya hingga ke Pixie Hollow, salah satu tempat di Neverland. Tinkerbell pun diinstruksikan oleh Ratu Clarion untuk menemukan bakatnya.

Di film ini, kamu akan melihat perjuangan Tinkerbell dalam menemukan jati diri dan bakatnya yang sebenarnya bersama teman-teman perinya di Pixie Hollow.

2. Tinkerbell and The Lost Treasure (2009)

blank
Tinkerbell and The Lost Treasure (2009). Foto: fairies.disney

Di film kedua ini, Tinkerbell sebagai peri pengrajin diberi tugas untuk membuat tongkat penyangga batu bulan yang akan menghasilkan debu pixie biru. Tapi, ia tak sengaja memecahkan batu bulan langka tersebut sehingga Tinkerbell harus berpetualang mencari cermin ajaib, salah satu harta karun yang hilang menurut legenda di Neverland yang dapat membantunya.

Baca Juga: Empat Film Horor Jepang dari Kisah Urban Legend

Bisakah Tinkerbell menemukan harta karun yang disebutkan dalam legenda tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, tonton di film ini, ya!

3. Tinkerbell and The Great Fairy Rescue (2010)

Selanjutnya adalah Tinkerbell and The Great Fairy Rescue, mengisahkan tentang Tinkerbell bersama peri lainnya yang harus menjaga keberadaan mereka agar tidak diketahui oleh dunia luar. Namun, Tinkerbell malah terjebak dan tertangkap oleh manusia.

Kamu akan menyaksikan bagaimana teman-teman peri lainnya menyelamatkan Tinkerbell agar bisa lolos dari rumah manusia itu.

Baca Juga: Film Musikal Buaya Sirkus ‘Lyle,Lyle,Crocodile’ akan Tayang di Bioskop Indoseia, Simak Sinopsisnya

4. Pixie Hollow Games (2011)

Di film keempat ini, Pixie Hollow Games menceritakan tentang kegiatan lomba tahunan yang diadakan di Pixie Hollow dan berfokus pada perjuangan Rosetta bersama Chloe, perwakilan dari peri kebun untuk memenangkan lomba tersebut.

Film ini lebih singkat dari film-film lainnya, hanya berdurasi sekitar tiga puluh menit. Meskipun sebentar, film ini masih cukup seru untuk ditonton sembari melihat karakter-karakter baru dari peri kebun.

5. Tinkerbell: Secret of the Wings (2012)

blank
Tinkerbell: Secret of the Wings (2012). Foto: fairies.disney

Tinkerbell: Secret of The Wings ini merupakan film kelima yang menceritakan tentang rasa penasaran Tinkerbell terhadap daerah terlarang yaitu winter woods. Bertolak belakang dengan tempat hangat yang ditinggali oleh Tinkerbell, ia pun diam-diam ingin mengungkap kebenaran terkait sayapnya yang berkilau ketika masuk ke wilayah winter woods.

Baca Juga: Film Terbaru Netflix Bertabur Bintang ‘Soul Vibe’ Tayang Bulan Agustus Mendatang

6. Tinkerbell and The Pirate Fairy (2014)

Urutan selanjutnya adalah Tinkerbell and The Pirate Fairy. Dalam film ini, dikisahkan seorang peri penjaga debu bernama Zarina yang mencuri debu pixie biru di Pixie Hollow. Zarina pun selama ini telah bergabung dan menjadi kapten bajak laut Skull Rock karena suatu hal. Tak ingin membiarkan Zarina lolos dengan mudahnya, Tinkerbell bersama teman-teman peri lainnya berusaha untuk mengambil kembali debu pixie biru tersebut.

Mampukah Tinkerbell dan teman-temannya merebut kembali debu pixie biru atau justru terjebak di kapal bajak laut bersama awak kapal?

7. Tinkerbell and The Legend of The Neverbeast (2014)

blank
Tinkerbell and The Legend of The Neverbeast (2014). Foto: fairies.disney

Seri terakhir dari film ini adalah Tinkerbell and The Legend of The Neverbeast, mengisahkan tentang legenda makhluk besar yang terbangun bersamaan dengan munculnya komet berwarna hijau di cakrawala Pixie Hollow. Makhluk tersebut dianggap berbahaya bagi keberlangsungan peri, tetapi Fawn, peri binatang sekaligus teman dari Tinkerbell, tidak memercayai hal itu.

Baca Juga: Film Horor ‘Jailangkung: Sandekala’ akan Tayang di Bioskop 22 September Mendatang

Kamu akan melihat bagaimana Fawn menjalin pertemanan dengan makhluk buas tersebut dan adegan mengharukan yang disajikan di film ini.

Kalian sudah nonton semua film Tinkerbell tersebut belum? Atau kalian mau nonton ulang dari awal untuk bernostalgia, nih? Coba sebutkan seri favorit kalian dari ketujuh film tersebut di kolom komentar, ya.

Claudia