blank
Film 'Lyle, Lyle, Crocodile'. Foto: Tangkapan layar Youtube Sony Pictures Entertainment

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Lyle, Lyle, Crocodile, film musikal bergenre komedi bakal hadir di bioskop tanah air. Berfokus pada karakter buaya yang bisa bicara dan dimiliki oleh seorang pesulap karismatik yang juga pemain sirkus.

Tema keluarga, persahabatan, dan perdamaian jadi inti utama film garapan Will Speck dan Josh Gordon ini. Lyle, Lyle, Crocodile merupakan cerita dalam buku anak-anak berjudul sama karya Bernard Waber. Versi bukunya sendiri telah terbit sejak tahun 1965 silam.

Dilansir dari Suara.com, pihak produksi mendapuk Shawn Mendes menjadi pengisi suara karakter utama. Penyanyi asal Kanada ini juga terlibat dalam produksi lagu bersama composer Benj Pasek dan Justin Paul. Mereka adalah composer di balik film La La Land, tak heran jika lagu-lagu dalam film ini yang juga akan dinyanyikan Shawn Mendes turut dinantikan.

Baca Juga: ‘Mendarat Darurat’ Film Panji Pragiwaksono Tayang September

Bakal segera tayang di biokop, berikut sinopsis dan karakter film Lyle, Lyle, Crocodile:

Sinopsis Lyle, Lyle, Crocodile

Seorang pesulap bernama Hector P. Valenti membeli seekor buaya kecil yang bisa bernyanyi dari toko hewan. Buaya kecil yang diberi nama Lyle, dan ia ajak untuk bermain sirkus dengannya. Kemudian Hector meninggalkan Lyle ditinggal di sebuah rumah kosong di New York.

Suatu hari rumah itu dibeli oleh keluarga Primm. Putra keluarga Primm yang bernama Josh Primm mengalami kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru, termasuk dengan teman barunya di sekolah.

Baca Juga: Spin Off Game of Thrones, Lima Fakta Menarik Film ‘House of the Dragon’

Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Lyle di loteng rumahnya. Kesulitan Josh segera berubah setelah dirinya berteman dengan Lyle yang suka bernyanyi, mandi, dan mendengarkan musik. Ibu Josh kaget karena ada buaya di rumahnya. Pemilik Lyle, sang pesulap pun datang menjelaskan bahwa Lyle adalah bukan buaya biasa.

Tapi kehadiran Lyle mewarnai kehidupan keluarga Primm. Sayangnya Mr. Grumps tetangga keluarga Primm merasa terancam dengan adanya Lyle ia pun membuat sebuah rencana jahat. Keluarga Primm dan Hector P. Valenti bekerjasama menolong Lyle.

Pemain Lyle, Lyle, Crocodile

Lyle, Lyle, Crocodile dibintangi sejumlah nama besar salah satunya Shawn Mendes yang mengisi suara Lyle. Sosok pesulap penuh karisma yang menemukan dan membeli Lyle, Hector P. Valenti diperankan oleh Javier Bardem.

Baca Juga:Film ‘Seoul Vibe’, Sebuah Kisah Samgyedong Supreme Team Segera Tayang di Netflix.

Keluarga Primm sendiri dimainkan oleh Constance Wu sebagai nyonya Primm. Winslow Fegley menjadi Josh Primm yang berteman dengan Lyle. Scoot McNairy menjadi ayah Josh. Lalu Brett Gelman menjadi Mr. Grumps tetangga jahat yang ingin mengusik Lyle dan keluarga Primm.

Alasan menonton Lyle, Lyle, Crocodile

Film komedi musikal ini memang diangkat dari buku anak-anak, tapi bukan berarti Lyle, Lyle, Crocodile hanya cocok ditonton anak-anak. Sebaliknya, film ini sangat cocok ditonton oleh semua usia. Sebab lewat kisah Lyle, penonton akan melihat bahwa sebuah keluarga bisa tercipta dari tempat yang tidak terduga. Termasuk anggota dalam keluarga itu tidak harus memiliki kesamaan dalam banyak hal.

Lyle, Lyle, Crocodile sudah mengalami perubahan jadwal tayang beberapa kali. Jika tak ada perubahan lagi aksi lucu dan gemas dari Lyle, pada 7 Oktober 2022.

Claudia