Poster film
Poster film "Sri Asih". Foto: @/sriasihmovie.official.

SUARABARU.ID – Kendati baru akan tayang pada 6 Oktober mendatang, film “Sri Asih” sudah mulai menggemparkan jagat maya. Terkini, akun Instagram @/sriasihmovie.official mengunggah teaser poster “Sri Asih”, Jumat (26/8/2022) lalu.

Poster itu memperlihatkan aktris Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih. Pevita tampak mengenakan kostum dominasi warna hitam bercorak warna emas. Kombinasi warna ini sesuai dengan gambaran dalam komik, lengkap dengan selendang merah yang menjadi sumber kekuatan Sri Asih.

Yang menarik, di tangan kanan Pevita terlihat api yang menyala-nyala, sedangkan tangan sebelah kirinya terdapat kepulan asap hitam. Belum ada penjelasan apakah api dan asap tersebut merupakan efek kekuatan Sri Asih, ataukah justru menggambarkan kemampuan musuhnya.

“Sri Asih” adalah film pahlawan super perempuan pertama di Indonesia yang disutradarai oleh Upi Avianto dan diproduseri oleh Joko Anwar. Kisahnya berdasarkan karya legendaris dari Bapak Komik Indonesia, R. A. Kosasih.

Sri Asih diceritakan bernama asli Nani Wijaya. Ia lahir dari keluarga kaya sekaligus reinkarnasi Dewi Sri. Setiap hari Nani bekerja di Biro Investigasi Kriminal. Di sisi lain, Nani terus membangun reputasinya sebagai pejuang kejahatan yang tak kenal takut.

Film ini akan menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah “Gundala” (2019). Nantinya Jagat Sinema Bumilangit akan menampilkan ksatria atau superhero Indonesia lainnya, seperti Godam & Tira , Patriot, Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Sofie