blank
Poster Film Horor Jepang 'Inunaki' atau 'Howling village'. Foto: Imbd

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Film-film Jepang dikenal sebagai salah satu kiblat perfilman yang banyak disorot dunia internasional. Penyajian karakter dan nuansa menjadi salah satu keunggulan film Jepang yang disukai oleh penonton.

Dilansir dari Suara.com pada Rabu (7/9/2022), dari sekian banyak film Jepang yang sudah dirilis, 4 film bergenre horor ini wajib kamu saksikan.

Yang menarik dari film ini adalah ceritanya diangkat dari kisah urban legend yang terkenal di masyarakat. Yuk simak informasinya.

Baca Juga: ‘Sri Asih’, Film Superhero Perempuan Pertama Indonesia Bakal Tayang 6 Oktober 2022

1. Kwaidan (1964)

Di Jepang, ada kisah Yuki Onna, hantu wanita cantik memakai kimono putih dengan kulit pucat dan rambut panjang. Kisah Yuki Onna diangkat oleh menjadi film oleh sutradara Masaki Kobayashi.

Kisah dalam film ini mengikuti dua orang pemburu bernama Mosaku Minokichi yang terjebak di hutan saat badai salju terjadi. Keduanya menemukan sebuah pondok yang tampak terbengkalai. Karena terlalu lelah dan kedinginan, keduanya lantas tertidur.

Saat bangun, Minokichi melihat seorang perempuan aneh. Sang perempuan rupanya tertarik pada Minokichi, namun Mosaku terbujur kaku dan meninggal.

Baca Juga: Film ‘Seoul Vibe’, Sebuah Kisah Samgyedong Supreme Team Segera Tayang di Netflix.