blank
Para Pengurus Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 23, berfoto bersama perwakilan pihak sekolah. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Bidang Pendidikan TK-SD Islam Al Azhar Kalibanteng, Semarang, Budiyarno SPd mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan acara Pelantikan Pengurus Jamiyyah Periode 2022-2024.

Kegiatan pelantikan dilakukan di Aula Hj Retno Wahyuningsih, di Kampus I Al Azhar yang terletak di Jalan WR Supratman Kav 31-32 Pamularsih, pada Selasa dan Rabu (6-7/9/2022).

Disampaikan dia, pada Selasa (6/9/2022) berlangsung pelantikan pengurus Jamiyyah KB-TK dan SMA. Sedangkan pada Rabu (7/9/2022) pelantikan pengurus Jamiyyah SD dan SMP.

BACA JUGA: Polres Demak Tangkap Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi dan Perjudian

”Para pengurus Jamiyyah Al Azhar Kalibanteng ini, dilantik bersama ribuan pengurus Jamiyyah Al Azhar lain se-Indonesia, oleh YPI Al Azhar Pusat di Jakarta, secara virtual,” kata Budi usai acara pelantikan.

Ditambahkan dia, setelah acara pelantikan, dilaksanakan pembacaan ikrar oleh seluruh pengurus Jamiyyah secara virtual, yang diikuti semua peserta se-Indonesia, disaksikan Kepala Sekolah serta Kepala Bidang Pendidikan Al Azhar Pusat.

Budi juga menyampaikan, peran Jamiyyah sangat strategis dalam menyukseskan pendidikan para peserta didik, menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia.

BACA JUGA: Lagi, Satresnarkoba Polres Tegal Kota Ringkus Pengedar Narkoba

blank
Pengurus Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 15 Periode 2022-2024. Foto: riyan

Diharapkannya, adanya masukan dan saran dari para orang tua/wali murid melalui Jamiyyah. Hal itu agar pendidikan di Al Azhar Kalibanteng Semarang terus berkembang.

”Kerja sama yang harmonis antara sekolah dan jamiyyah harus dijaga, dan terus dikembangkan. Yayasan tentu saja akan memberikan dukungan penuh,” terang Budi.

Dia juga memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus Jamiyyah Al Azhar Kalibanteng (KB-TKIA 22, SDIA 25, SMPIA 23, SMAIA 15), atau yang kemudian dikenal dengan Sekolah Islam Alkaba.

BACA JUGA: Tokoh Kota Tegal Tandatangani Deklarasi Komitmen Jaga Toleransi Umat Beragama 2022

Sementara itu, terpilih sebagai Ketua dan Pengurus Jamiyyah yang dilantik dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang untuk periode 2022-2024 adalah, Sri Wahyuni RSS MM (Ketua), Herus Lina Rahayu (Wakil Ketua).

Kemudian ada pula Dr Novita Dewi Masyithoh SH MH (Sekretaris), Jeanette Dwi S ST (Bendahara), dr Devia Eka Listiana MSi Med SpPA (K) (Sie Pendidikan), Titis Sulistyowati SS MPd (Sie Rohani), dan Dr Respati Wulandari SPi MKes (Sie Sosial).

”Ke depan Jamiyyah akan selalu menjalin komunikasi yang aktif dengan pihak sekolah, agar terjalin sinergitas dan kerja sama yang baik,” ujar Ketua Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Sri Wahyuni.

BACA JUGA: Hendi Gandeng KPK, Tingkatkan Profesionalisme Pemkot Semarang

Sedangkan Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Agus Sugito SPd menyatakan, pihak sekolah sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Jamiyyah.

”Kami sangat terbuka menerima komunikasi dan kerja sama dengan pengurus Jamiyyah. Masukan, saran dan ide dari pengurus Jamiyyah sangat kami nantikan, untuk kemajuan sekolah,” tegasnya.

Riyan