blank
BANSOS - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan Bansos kepada pengemudi ojek online. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk membantu meringankan beban bagi warga yang bekerja di sektor transportasi akibat adanya kenaikan harga BBM, Polres Tegal Kota membagikan bantuan sosial kepada para pengemudi ojek online.

Pembagian bantuan sosial tersebut secara langsung diserahkan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS di pangkalan-pangkalan ojek online di wilayah Kota Tegal, Rabu (7/9/2022).

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk empati kepada rekan-rekan pengemudi ojek online yang merupakan bidang usaha terdampak adanya kenaikan harga BBM.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS menyampaikan bahwa pihaknya bersama mahasiswa dan pengurus ojol di Kota Tegal telah membagikan paket sembako yang diberikan langsung kepada para pengemudi transportasi ojek online.

“Hari ini kita salurkan paket sembako kepada pengemudi ojek online yang ada di Kota Tegal di antaranya di Komunitas Ojek Oline Setia Budi (KOST) depan Warmindo jalan Setiabudi, di Komunitas Driver Ojek Online depan Stasiun KA, di Komunitas Driver Online STIA Pacific Mall dan di Komunitas Driver Online dan Angkot depan Pasar Pagi Kota Tegal,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, masing-masing paket bantuan sosial berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat khususnya para pengemudi Ojek Online akibat naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, karena kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan, kegiatan penyaluran paket bantuan sosial tersebut akan terus dilakukan secara bertahap dengan sasaran para warga yang terdampak adanya kenaikan harga BBM. “Kita akan salurkan paket bantuan sembako secara bertahap, seperti kita ketahui bersama hari ini kita salurkan kepada para pengemudi Ojol dan di kesempatan berikutnya akan kita salurkan kepada warga terdampak lainnya,” pungkas Kapolres.

Sutrisno