blank
Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Ir Sutardi MappSc dibantu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, alumni dan Kerjasama  Prof Dr Drs Sutoyo MPd tengah mengenakan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru dalam acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKKMB) di kampus setempat, Senin (5/9). Fot: Bagus Adji

Saat ini besaran SPP berikut uang SKS, lanjut Prof Dr Ir Sutardi MappSc yakni Rp 2.250.000/semester. Tidak dinaikkannnya SPP dan uang SKS didasari komitmen agar biaya pendidikan anak bangsa terjangkau tanpa mengesampingkan masalah mutu pendidikannya.

“Kita fasilitasi agar peserta didik mendapatkan layanan prima . Dosennya juga senang karena staff pengajar berkecukupan secara finansial,” kata Rektor.

Menyinggung PKKMB yang berlangsung dikatakan spesifik karena mahasiswa baru mendapatkan pembekalan dari Dikti. Juga diberikan Buku Pedoman tentang sistem pendidikan tinggi, mengenai Ormawa dan UKM.

“Karena jumlah mahasiswa baru sangat banyak, pelaksanaan pembekalan berlangsung dua shift. Pertama tiga hari, hari ini sampai Rabu dan shift berikutnya mulai Kamis hingga Sabtu. Itu spesifik,” jelasnya.

Secara terpisah dari Ketua PKKMB Jaka  Hartana diperoleh keterangan, jumlah mahasiswa baru yang diterima sebanyak 1725. Jumlah disebut terakhir paling tinggi selama lima tahun terakhir.

“Unisri memiliki 145 program studi dan empat diantaranya yang paling diminati mahasiswa baru, yaitu Prodi Managemen, Akuntansi, Hukum, dan Komunikasi,” terangnya.

Bagus Adji