blank
Pemerintah Kota Semarang didukung Bank Jateng siap menggelar konser band legenda asal Australia, Air Supply, dalam acara Semarang Creative Economy Expo 2022 pada 11 Desember 2022 di Marina Convention Center (MCC)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang didukung Bank Jateng siap menggelar konser band legenda asal Australia, Air Supply, dalam acara Semarang Creative Economy Expo 2022 pada 11 Desember 2022 di Marina Convention Center (MCC).

Semarang Creative Economy Expo 2022 sendiri adalah event tahunan yang digelar oleh Pemkot Semarang untuk mendukung perkembangan industri kreatif dan UMKM di Semarang, terutama di tengah masa pandemi ini, industri kreatif Indonesia sempat mengalami penurunan.

“Melalui kegiatan ini, Pemkot Semarang berharap para pelaku industri kreatif dan UMKM di Semarang dapat kembali bergairah agar percepatan pemulihan ekonomi baik skala regional maupun nasional dapat tercapai,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, usai menerima panitia acara, Senin (5/9/2022).

Sementara itu, Joey Ferry selaku Director Operations Color Asia Live, yang mempromotori konser ini mengatakan bahwa pemilihan Air Supply sebagai pengisi acara dalam kegiatan Semarang Creative Economy Expo 2022 ini sangatlah tepat, mengingat Semarang termasuk salah satu kota yang ‘legend’ alias kota legenda yang bersejarah di Provinsi Jawa Tengah.

“Semarang adalah kota legend yang bersejarah. Jadi, jika kegiatan Pemkot ini dimeriahkan oleh band legend, sangatlah tepat. Selain dapat bernostalgia dengan alunan lagu-lagu besutan band legend, kami juga sekaligus ingin mengajak masyarakat Semarang mendukung industri kreatif di Semarang melalui event Semarang Creative Economy Expo 2022 ini,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tiket untuk konser ini sendiri bisa didapatkan di aplikasi maupun melalui website Tiket.com mulai Sabtu tanggal 10 September 2022, pukul 12:00 WIB.

Terdapat beberapa kelas tiket bagi para penonton untuk bisa menyaksikan konser ini, yaitu kelas diamond VVIP hingga kelas silver bagi para penonton yang menyaksikan dengan berdiri di venue konser.

Sedikit catatan, band Air Supply sendiri terbentuk pada tahun 1975 dan mulai mendapatkan tempatnya di industri musik dunia saat mereka menandatangani kontrak dengan Arista Record di Tahun 1980.

Perpaduan suara tenor Russell Hitchcock dan permainan gitar Graham Russell menjadi salah satu legenda dalam aliran musik sweet ballad di era tahun ’80-an.

Nama besar Air Supply sudah tidak asing di telinga para pecinta musik dunia dan khususnya di Indonesia. Hits mereka telah menemani para penggemar setianya dari awal tahun 1980.

Salah satu lagu yang akan selalu membawa pendengarnya untuk bernyanyi adalah single mereka yang dikeluarkan pada tahun 1983 bertajuk ‘Making Love Out of Nothing at All’ dengan rekor penjualan lebih dari 7 juta keping.

Selama 40 tahun berkarya, nuansa sweet ballad yang selalu konsisten dibawakan Air Supply telah lekat menemani dan menjadi salah satu group band yang musiknya selalu diputar di radio-radio internasional.

Album pertama mereka berjudul Lost in Love dengan single ‘Lost in Love’, ‘All Out of Love’ dan ‘Every Woman’ menjadi single yang sering diputar di Amerika, dan debut pertama ini terjual lebih dari 2 juta keping.

Hery Priyono/mh