blank
PMI Kebumen menggelar konferensi palang merah remaja di Aula PMI Jalan Arungbinang, Minggu (7/8).(Foto:SB/Humas PMI)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen menggelar konferensi Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Kebumen, Minggu (7/8).

Rizkiana Nur Aini, perwakilan PMR dari SMAN 2 Kebumen terpilih menjadi Koordinator Forum Remaja Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Kebumen 2022.

Konferensi berlangsung di Aula Markas PMI Jalan Arungbinang Kebumen. Pesertanya perwakilan PMR dari 18 sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Kebumen.

Plt Kepala Markas PMI Kebumen M Muslim Mustofa menjelaskan, kegiatan konferensi tersebut merupakan dedikasi menjadi sukarelawan masa depan untuk mengembangkan misi kemanusiaan.

“Sukarelawan PMR dari sekolah-sekolah ini merupakan simpanan bagi kami untuk menjadi sukarelawan masa depan PMI Kebumen yang menjunjung tinggi misi kemanusiaan bagi sesama, terutama di wilayah Kabupaten Kebumen,”terang M Muslim Mustofa.

blank
Anggota PMI Minggu (7/8) berembug guna memilih koordinator forum palang merah remaja se Kebumen.(Foto:SB/Humas PMI)

Pada konferensi tersebut juga dilakukan pemilihan koordinator Forum Remaja Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) secara demokratis dari peserta.

M Muslim Mustofa menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Forpis yang telah berpartisipasi dalam kegiatan konferensi kali ini. Dia
menilai, semua perwakilan yang ada di ruangan ini merupakan remaja-remaja palang merah terbaik di setiap sekolah.

“Saya harap dengan nanti terpilihnya seorang koordinator, Forpis Kebmen dapat semakin aktif dan maju memberikan teladan kepada organisasi PMR di setiap sekolah,”imbuh Muslim Mustofa.

Hasil konferensi terpilih Rizkiana Nur Aini dari SMA N 2 Kebumen sebagai koordinator Forpis tahun 2022 dengan mendapatkan dukungan perolehan suara terbanyak. Rizkiana mengalahkan kandidat lainnya, Bintang Budi dan Desty Kurnia.

Koordinator terpilih Nur Forpis Kebumen Rizkiana Nur Aini mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh rekan-rekannya.
Rizkiana juga siap mengkordinasikan anggota PMR lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Kebumen.

“Senang sekali mendapatkan kepercayaan dari teman-teman sekalian, dan juga tanggung jawab yang cukup besar untuk saya selama satu periode ini. Mudah-mudahan Forpis Kebumen lebih dikenali oleh masyarakat dan siap mengemban misi kemanusiaan,”ucap Rizkiana.

Komper Wardopo