blank
Bupati Afif Nurhidayat menyerahkan potongan tumpeng pada Ketua PWRI Wonosobo Purwono Subagyo. Foto : SB/Kominfo

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Afif Nurhidayat mengatakan untuk memajukan Wonosobo membutuhkan kolaborasi dan peranan semua pihak. Salah satunya dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) setempat.

“Masuk di usia ke-60 ini, saya berharap PWRI Wonosobo selalu diberikan keberkahan untuk berperan aktif membangun daerah yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Afif mengatakan hal itu dalam sambutannya pada acara “Senam Masal Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PWRI di Alun-Alun Wonosobo.

Pihaknya meminta, spirit PWRI tak boleh luntur dimakan usia. Namun terus tetap semangat dalam menjalani aktifitas, menjaga kesehatan lahir dan batin.

“Anggota PWRI juga harus senantiasa menebar kebermanfaatan dan kontribusi positif untuk kemajuan daerah Wonosobo. Sehingga daerah ini terus berkembang dan maju,” tegasnya.

Terus Bangkit

blank
Anggota PWRI usai menggelar senam sehat foto bersama. Foto : SB/dok Kominfo

Ketua PWRI Wonosobo Puwono Subagiyo menyampaikan, tema peringatan HUT ke-60 PWRI Wonosobo adalah “Pertahanan Kualitas Kesehatan Membangkitkan Semangat Wredatama Menggapai Kesejahteraan”.

Karena itu, lanjutnya, PWRI didorong tak boleh kehilangan semangat dan ilmu dalam berkontribusi membangun masyarakat Wonosobo. Meski sudah pensiun dari ASN, peran anggota PWRI masih sangat penting.

“Saya minta, PWRI terus bangkit dan tidak boleh kehilangan semangat serta ilmu, sehingga terus memberikan kontribusi dalam membangun Wonosobo,” imbuhnya.

Rangkaian HUT ke-60 PWRI Wonosobo, merupakan bagian dari upaya mengisi agenda Hari Jadi ke-179 Wonosobo 2022. Salah satunya Senam Sehat Lansia secara masal yang diikuti hampir 1000 anggota, menampilkan ILDI, ULD dan SSI.

Selain itu, berbagai bantuan sosial juga telah dilaksanakan, antara lain pemberian fasilitas sound system untuk Kantor Kecamatan Selomerto dan Leksono, anjangsana kepada warga yang membutuhkan dan ziarah ke makam tokoh Wonosobo.

Muharno Zarka