blank

JEPARA(SUARABARU.ID)– ASEAN Para Ganes XI yang ditutup Sabtu (6/8/2022) di Kota Surakarta, Jawa Tengah, meninggalkan catatan membanggakan bagi Jepara. Pada pesta olahraga atlet difabel se-Asia Tenggara itu, Kabupaten Jepara ikut menyumbang 4 emas bagi kontingen Indonesia. Prestasi itu diukir 2 paralimpian dari 2 cabang olahraga berbeda.

 “Yaitu dari cabang olah raga renang oleh Aris Wibawa dan bulutangkis oleh Subhan. Keduanya sama-sama menyumbang 2 emas untuk Indonesia,” kata Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Jepara, Asrori, Senin siang (8/8/2022).

Menurut Asrosi, meloloskan 2 paralimpian pun sudah membanggakan. “Atlet kami yang lolos ASEAN Para Games dua orang karena memang seleksinya yang ketat, Alhamdulilah semua bisa memperoleh medali emas,” kata Asrori.

Pebulu tangkis Subhan yang turun pada kelas SH6, kata Asrori, menyumbangkan dua medali emas dari nomor tunggal putra dan ganda campuran, berpasangan dengan Rina Marlina.

Sedangkan Aris Wibaya, menyumbang emas dari kolam renang. Keduanya berasal dari 50 meter gaya dada SB7 dengan catatan waktu 42:46, serta 100 meter gaya dada sb7 ( 1:34:56 ).

Hadepe – Aksl