Sebaiknya masyarakat bersabar menunggu hasil kerja tim investigasi khusus dalam melakukan penyelidikan. Kita yakin Jenderal Listyo Sigit akan bertindak tegas untuk menegakkan supremasi hukum. Kita juga percaya political will dari tim investigasi dan berharap kasus dapat segera diungkap, dan siapa pun yang terlibat bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hasil investigasi dengan metode ilmiah dan berdasar penyelidikan yang bisa dibuktikan secara scientific. Saatnya publik memercayakan investigasi untuk bekerja secara profesional karena isu ini menarik perhatian publik.

Masyarakat diharapkan percaya terhadap Tim Investigasi dibentuk Kapolri dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan publik karena kasus penegakkan polisi dengan polisi menyangkut citra polisi. Tim investigasi langsung di bawah kendali Kapolri ini menunjukkan bahwa Kapolri serius dalam mengungkap kasus ini dengan mengedapan nilai keadaban publik yakni hukum yang berkeadilan.

Kita yakin komitmen Kapolri untuk menegakkan kembali  martabat Polri sebagai pelindung masyarakat dengan menegakkan roh keadilan.

Benny Susetyo Pakar Komunikasi Politik