blank
Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta foto bersama Bupati Arief Rohman dan Wabup Tri Yuli Setyowati usai berdialog untuk menjajaki kerja sama. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Bukan H. Arief Rohman memanfaatkan lawatan kerja Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta ke Indonesia, dengan mengambil kesempatan untuk berdialog langsung dengan Presiden Jose Ramos Horta.

Tindakan nekat Bupati Arief Rohman ini dimaksudkan untuk kemajuan Kabupaten Blora yang dipimpinnya sejak 26 Februari 2021 lalu. Kali ini dia untuk membuka peluang atau menjajaki kerja sama antara Blora dengan Timor Leste.

Menurut Arief Rohman, Jumat (22/7/2022), dialog keduanya dilakukan di sela acara Policy Speech by President of Timor Leste Jose Ramos Horta, yang diselenggarakan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Hotel Le Meridien, Jakarta Kamis (21/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si. yang didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mendiskusikan peluang kerja sama pendidikan migas hingga perdagangan produk kerajinan kayu jati dengan Presiden Jose Ramos Horta.

Untuk diketahui, Timor Leste merupakan negara muda yang sedang gencar mengembangkan pembangunan SDM dan ekonomi kreatif. Sehingga Bupati H. Arief ingin membangun kerja sama dengan Pemerintah Timor Leste.

Dijelaskan, Presiden Jose Ramos Horta pun langsung memberikan respon yang positif dan memerintahkan Kedutaan Besar Timor Leste yang ada di Jakarta untuk menyusun tindak lanjut kerja sama dengan Kabupaten Blora.