blank
Personel prajurit TNI dari Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, peduli menenangkan tangis balita di gendongannya. Ini berlangsung saat akan ditimbang di Posyandu Dusun Surupan, Kelurahan Bulurejo, Nguntoronadi, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tangis balita menjadi sesuatu yang lazim mewarnai penimbangan di Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu). Tapi saat balita itu ganti digendong Pak Tentara, tangisnya mereda.

Demikian yang terjadi di Posyandu Srikandi-3 Dusun Surupan RT 01/01, Kelurahan Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Kamis (21/7), Posyandu tersebut menggelar pelayanan rutin penimbangan balita. Ini dilakukan untuk memonitor perkembangan pertumbuhan badannya.

Bersamaan itu, juga dilakukan pemberian pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian imunisasi, pemberian vitamin dan makanan tambahan bergizi.

Pelayanan ini diberikan, sebagai upaya mewujudkan balita yang sehat, terjauhkan dari stunting (gagal tumbuh akibat kekurangan asupan gizi). Agar menjadi generasi muda bangsa yang unggul dan berkualitas.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, Kamis (21/7), menyatakan, upaya memberikan pendampingan pada kegiatan pelayanan di Posyandu, menjadi bagian dari tugas yang harus dilaksanakan oleh insan prajurit yang bertugas di wilayah.

Terkait dengan pelayanan Posyandu di Dusun Surupan, Kelurahan Bulurejo tersebut, Danramil 04/Nguntoronadi Kapten (Inf) Budi Utama, telah menugasi Peltu Luthfi bersama personel Babinsa untuk melakukan tugas pendampingan.

Bambang Pur