blank
Poster film 'Alienoid' Foto: Twitter @CJENMMOVIE

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kim Woo Bin dikabarkan segera tampil dalam film terbarunya yang berjudul “Alienoid”. Aktor Korea Selatan ini mengaku kebingungan saat membaca sinopsisnya sehingga membutuhkan waktu 8 jam.

Ia juga mengaku sulit membayangkan karena belum pernah menonton film fiksi ilmiah sebelumnya.

“Butuh waktu 8 jam untuk membaca sinopsisnya. Saya belum pernah benar-benar menonton film fiksi ilmiah sebelumnya dan sulit membayangkan seperti apa jadinya,” ujar Kim Woo Bin melansir Soompi.

Baca Juga: 11 Film Horor Bertema Sekte Sesat Yang Mengerikan

Menurut Kim Woo Bin, ini merupakan jenis film yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Akan tetapi, ia merasa jalan ceritanya mudah setelah melihat gambaran besarnya.

“Namun setelah melihat gambaran besarnya, itu menjadi cerita yang mudah. Ini adalah jenis film yang belum pernah dilihat sebelumnya,” tambahnya.

Film “Alienoid” menceritakan tentang kejadian yang terjadi ketika portal waktu misterius terbuka dan menghubungkan Tao dan Dinasti Goryeo di mana keduanya mencari pedang legendaris.

Baca Juga: Spin-off Danur, Simak Lima Fakta Menarik Film Horor Ivana

Dalam film ini, Kim Woo Bin memerankan karakter alien penjaga yang bertugas mengelola tahanan alien lain yang terkurung di dalam otak manusia di bumi saat ini. Ia bekerja sama dengan rekan robotnya, Thunder.

Saat menjalankan tugasnya di bumi, ia menghadapi beberapa mantan narapidana alien yang terkenal, dan menemukan portal yang menghubungkan abad ke-14 dan ke-21 terbuka.

“Alienoid” ditulis dan disutradarai oleh Choi Dong-hoon, salah satu pembuat film terkenal di Korea Selatan. Film-film Choi sebelumnya termasuk “Tazza: The High Rollers” (2006), “The Thieves” (2012) dan “Assassination” (2015).

Baca Juga: Sinopsis ‘Alienoid’, Film Perjalanan Waktu yang Bertabur Pesohor Korea Selatan

Film ini juga menjadi salah satu film yang paling dinanti karena banyak bertabur bintang termasuk Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, dan Kim Tae Ri. Film ini akan tayang di bioskop Korea Selatan pada Rabu (20/7/2022).

Film Alienoid ini merupakan prioritas utamanya untuk proyek comeback setelah ia keluar dari proyek sutradara Choi yang berjudul “Wiretape” (2018) yang telah ditangguhkan sejak dirinya dinyatakan sakit.

Kim Woo Bin turut mengatakan bahwa ia sempat takut saat memerankan karakternya dalam film ini. Ia khawatir tidak dapat memenuhi ekspektasi orang-orang terhadap film “Alienoid”.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea ‘2037’, Ceritakan Mimpi Besar Bahagiakan Sang Ibu

“Awalnya saya agak takut. Saya tidak memiliki banyak persiapan, tetapi bagaimana jika saya tidak dapat memenuhi harapan orang?” kata Kim Woo Bin.

“Tapi saat berdiskusi dengan sutradara sebelum syuting, semua kekhawatiran itu hilang. Sutradara adalah seseorang yang tidak keras kepala untuk tetap berpegang pada apa yang ada di kepalanya dan mengikuti alur situasi dan para aktor,” tambahnya.

Menurut aktor yang debut karier di dunia model itu, hiatus selama enam tahun bukan berarti membuang-buang waktu untuk kariernya yang telah dibangun selama satu dekade. Sebaliknya, waktu hiatus membantunya mencapai titik balik yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

Baca Juga: Film Terbaru Winnie the Pooh: Blood and Honey Hadir Dalam Genre Horor

“Dulu, saya hidup untuk masa depan. Saya berjuang untuk menjadi lebih baik, lebih berusaha dan menjadi orang yang jauh lebih baik. Selama jeda untuk istirahat, saya merasa sangat sedih menyadari bahwa saya terlalu keras kepada diri sendiri. Sekarang, saya mencoba untuk memberi apresiasi diri sendiri dan menghargai hal-hal yang saya miliki sekarang,” kata Kim.

Bagian 1 dari “Alienoid” akan tayang perdana di bioskop pada 20 Juli 2022 mendatang.

Claudia