Ganjar dan Aru berbincang akrab usai menari bersama. Atas kelihaiannya menari, Aru dapat hadiah Tablet dan Tabungan di Bank Jateng dari gubernur. Foto: humas

SOLO (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali menari bersama di acara Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (26/6/2022) pagi. Mengenakan properti tokoh Gatotkaca, Gubernur menari bersama ratusan seniman.

Kegiatan menari bersama itu merupakan rangkaian Peringatan Bulan Soekarno di Jateng. Di acara ini, ada penari cilik yang menarik perhatian Ganjar. Dia adalah Alexander Arrondya Iswara Bumi, siswa kelas 4 SD Pangudi Luhur, Solo.

Dari awal, Aru, begitu panggilan akrabnya, tampil dengan gestur dan gerakan indah tubuhnya mengikuti irama gamelan. Seiring naiknya ritme musik, Ganjar yang sedari awal memperhatikan pun, kemudian ikut hanyut menari, disusul warga juga ikut menari secara spontan.

BACA JUGA: Pentas Gending Bung Karno di Jalan Slamet Riyadi Dipenuhi ‘Gatotkaca’

Usai acara, orang nomor satu di Jateng itu mengajak penari cilik kelahiran 12 April 2013 itu, untuk nge-vlog. Yakni tentang pengalaman di dunia seni gerak tubuh yang dikuasainya.

”Rasanya senang bisa ketemu Pak Gubernur,” kata Aru, usai ngobrol bareng Ganjar.

Menurutnya, itu adalah pengalaman pertamanya bisa menari sekaligus nge-vlog bareng Gubernur Jateng. ”Perasaan saya senang bisa menari bareng Pak Gubernur,” lanjut dia.

BACA JUGA: UNS Mewisuda 617 Sarjana Baru, 268 di Antaranya Lulus Cumlaude

Aru menjelaskan, dirinya mulai menekuni dunia tari sejak masih duduk di bangku TK besar. Kemampuannya menari diasah oleh ayahnya, Agung Kusumo Widagdo.

”Tadi ditanya Pak Gubernur, kamu menari sejak kapan. Aku jawab dari TK besar, karena orang tua hobinya menari, jadi ikut menari,” ceritanya.

Karena keahliannya menari, Aru mendapat apresiasi dari Ganjar, berupa Tablet dan tabungan di Bank Jateng. ”Tadi dikasih tabungan dan aku minta tablet dikasih,” imbuhnya.

Riyan