blank
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum tengah mewisuda salah seorang lulusan setempat dalam upacara wisuda periode III tahun 2022 secara luring dan bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu (25/6). Foto: Dok/Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 617 sarjana baru lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta) diwisuda. Menyusul berlangsungnya upacara wisuda periode III tahun 2022 secara luring dan daring dipimpin Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu (25/6).

Dari ratusan peserta wisuda sebanyak 268 wisudawan lulus berpredikat dengan pujian atau cumlaude. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof. Ahmad Yunus melaporkan mereka yang diwisuda kali ini terdiri 18 wisudawan dari Sekolah Pascasarjana, 16 wisudawan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 45 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Kemudian 106 wisudawan Fakultas Hukum (FH), dan 52 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Selanjutnya dari Fakultas Kedokteran (FK)  mewisuda 35 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) 34 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 38 wisudawan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 167 wisudawan.

Berikutnya, Fakultas Keolahragaan (FKOR) mewisuda 17 wisudawan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 36 wisudawan, Fakultas Seni Rupa dan Desain 13 wisudawan, dan Sekolah Vokasi (SV) 40 wisudawan.

Terdapat lulusan dengan capaian luar biasa yakni Dr. Ngatman merupakan lulusan tercepat Program Studi (Prodi) S-3 Ilmu Keolahragaan dengan masa studi 3 tahun 8 bulan.