blank
Ketua Umum KONI Jateng berserta jajarannya, ketika menerima audiensi pengurus KONI Kabupaten Pati, yang dipimpin Mustamaji, di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri Semarang, Selasa (21/6/2022). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kabupaten Pati secara umum siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, yang digelar di wilayah Pati Raya.

Ketika melakukan audensi dengan pengurus KONI Jateng di Kantor KONI Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Selasa (21/6/2022), Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan, dalam Porprov 2023, pihaknya siap menggelar 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabor itu meliputi senam, dayung, taekwondo, sepatu roda, tinju, karate, hapkido, bola tangan, tarung derajat, atletik, angkat berat dan bina raga.

BACA JUGA: Wahyu Lembu Suro Nugroho : Suporter Harus Tenang dan Sportif

Menurut Mustamaji, venue untuk beberapa cabor itu, sebagian besar akan dilaksanakan di Kompleks Stadion Joyokusomo.

Kendati masih ada beberapa venue cabor yang belum tersedia, tetapi pihaknya memastikan, sebelum Porprov Jateng dimulai, tempat pertandingan sudah ada dan dapat digunakan.

”Persiapan kami dalam Porprov Jateng 2023 terus dilakukan, sehingga nanti dapat digunakan tepat pada waktunya. Kami ingin menjadi salah satu tuan rumah yang baik dan sukses, dalam penyelenggaraan Porprov Jateng kali ini,” kata Mustamaji.

BACA JUGA: Derby Jateng Dimenangkan PSIS

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana menyampaikan, langkah yang dilakukan KONI Pati sangat bagus. Sebab perencanaan program kerjanya sudah tersusun dalam buku kerja.

Dia berharap, KONI kabupaten lain di Pati Raya, meniru langkah yang telah dilakukan KONI Pati. ”Kami sangat bangga terhadap KONI Pati, yang sigap dan cepat dalam persiapan Porprov 2023, yang digelar di Pati Raya,” tutur Bona.

Dalam Porprov nanti, selain digelar di Kabupaten Pati, even ini juga akan digelar di lima kabupaten lain di kawasan Pati Raya, yakni Kabupaten Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang dan di Kabupaten Blora.

Sigit PR