blank
Pemain belakang PSIS, Alfeandra Dewangga merayakan gol pertamanya melalui sundulan kepalanya menit 38. Foto: psis

SOLO (SUARABARU.ID)– Bermain di depan ribuan suporter tuan rumah Persis (Solo), tak menghalangi semangat PSIS (Semarang) untuk memenangkan pertandingan. Berlaga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022), PSIS menang 2-1 atas Persis, dalam laga lanjutan Grup A Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Dua gol kemenangan PSIS yang membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan itu, masing-masing dihasilkan Alfeandra Dewangga menit 38, dan bomber asal Portugal, Carlos Fortes menit 68 babak kedua.

Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dicetak Fabiano Beltrame, menit 45+3. Dan dengan kekalahannya ini, membuat Persis masih tertahan di peringkat keempat, dengan torehan satu poin, dari dua laga yang telah dijalani.

BACA JUGA: Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta: RD Belum Bisa Pastikan Makan Konate Main

Usai laga, pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengatakan, dia memberikan apresiasinya atas kerja keras para pemain. Meski bermain dibawah tekanan suporter tuan rumah, namun menurut dia, timnya mampu keluar dari tekanan itu.

”Secara umum laga berlangsung menarik, seru, saling serang. Tetapi kami unggul dalam penguasaan bola. Transisi yang bagus dari bertahan ke menyerang, membuat kami mampu unggul tipis,” ujar dia, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ditambahkan dia, banyaknya kartu yang keluar dari saku wasit untuk kedua tim, membuktikan laga berlangsung seru dan keras. ”Ini adalah laga derby, apa saja bisa terjadi. Satu kartu merah untuk personel kami di bangku cadangan, kami tak tahu apa kesalahannya,” ungkap dia.

Di laga selanjutnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan jumpa PSS (Sleman), yang dijadwalkan berlangsung Jumat (24/6/2022), di tempat yang sama.

Riyan