blank
Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang, KH Hanief Ismail Lc, didampingi mantan Gubernur Jateng Drs H Ali Mufiz MPA dan KH Moeslikhan, menyerahkan tumpeng kepada Hendi, usai acara khataman Alquran sebanyak 475 kali, sebagai kado HUT Ke-475 Kota Semarang. Foto: pcnu

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, memberikan kado khusus di HUT Ke-475 Kota Semarang. Sebanyak 1.425 santri dari 25 pondok pesantren se-Kota Semarang, secara serentak membaca Alquran dan khatam sebanyak 475 kali.

”Alhamdulillah, khataman yang ke-475 dilakukan di ruang kerja khusus Wali Kota Semarang, Dr H Hendrar Prihadi SE MM,” kata Ketua Panitia, H Mahbub Zakki, yang akrab disapa Bobby di sela acara yang berlangsung di pelataran Gedung Moh Ikhsan, Balai Kota, Jalan Pemuda, Semarang, Minggu (22/5/2022) malam.

Upacara khataman Alquran sebanyak 475 kali itu, diawali Shalat Isya berjamaah, yang diimami Pengasuh Ponpes Al-Islah Mangkang Kulon, Drs KH Ahmad Hadlor Ihsan. Khatmil Quran dipimpin Ir KH Hammad Maksum Al-Hafidz (Pengasuh Ponpes Roudlotul Quran, Kauman Semarang).

BACA JUGA: Mengantisipasi Penyebaran Penyakit, Pasar Hewan di Kabupaten Magelang Akan Ditutup

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun, terlihat larut dalam kekhusyukan khatmil Quran. Disampingnya ada mantan Gubernur Jateng, Drs KH Ali Mufiz MPA, sesepuh Semarang Dr KH Moeslikhan, dan mantan Ketua PWNU Dr H Abu Hapsin.

Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang, KH Hanief Ismail LC, kemudian membaca doa khusus Khatmil Quran. Kiai Hanief juga memotong tumpeng, dan diserahkan kepada Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Ketua PCNU Kota Semarang, Dr KH Anasom MHum dalam sambutanya menyampaikan, ucapan selamat HUT Ke-475 Kota Semarang.

BACA JUGA: Lapas Semarang Melaksanakan Vaksinasi Booster untuk Narapidana dan Petugas

”Seluruh warga NU mendukung kepemimpinan Mas Hendi. Karena dalam membangun Kota Semarang, tidak hanya memikirkan fisik material saja, tetapi juga diimbangi dengan spiritual yang sangat nyata,” pujinya.

Sementara itu Hendi menyampaikan, bulan ini (Mei) membawa keberkahan bagi kotanya. Betapa tidak, pada 2 Mei lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sekaligus sebagai HUT Ke-475 Kota Semarang.

”Pada ulang tahun ini, kami dapat kabar gembira, bahwa covid-19 di Kota Semarang sudah turun dari Level 3 ke Level 1. Selama libur Lebaran lompatan ekonomi luar biasa. Yang membuat semua ini hebat yakni, adanya “tangan-tangan” Tuhan yang memberkahi Kota Semarang ini,’’ tegasnya.

Riyan