blank
Hendika (tengah) bersama Bona Ventura Sulistiana (kedua dari kanan), berfoto bersama usai rebut medali emas nomor Mens Compound, di cabor panahan SEA Games Vietnam. Foto: humas koni jateng

HANOI (SUARABARU.ID)– Atlet panahan asal Jawa Tengah kembali memberikan kontribusi medali emas bagi tim Indonesia, yang berlaga di SEA Games XIII/Hanoi, Vietnam.

Hendika Pratama Putra, yang turun di nomor beregu Mens Compound, berhasil meraih medali emas, pada laga yang dimainkan di Hanoi Sport Training & Competition Centre, Nhon Town, Nam Tu, Liem, District, Kamis (19/5/2022). Di nomor ini, Hendika turun bersama Prima dan Deki. Trio ini mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229.

Usai pertandingan Hendika menyatakan, main di beregu sebenarnya juga punya tanggung jawab sendiri. Namun komunikasi yang baik dengan rekan setimnya, membuat tim jadi kuat. Dan ini merupakan medali emas yang pertama kali baginya di SEA Games.

BACA JUGA: Tujuh Macam Buah dan Sayur Mengandung Vitamin K Beserta Manfaatnya

”Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas,” ujar atlet kelahiran Solo itu.

Ditanya soal bonus, Hendika berencana mengaku ingin menggunakannya untuk membeli rumah di Semarang. ”Saya sudah betah di Semarang,” ujar Hendika, yang sudah bermukim di Semarang sejak 2015 lalu.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana menyatakan kegembiraannya, dan merasa bangga dengan kontribusi dari dua pemanah asal Jateng itu.

BACA JUGA: Dinamika Informasi Publik dan Badan Publik bagi Pencerahan Masyarakat

”Ini bukti nyata, dua pemanah kita bukan kaleng-kaleng. Mereka sangat berkualitas, baik secara skill maupun mental bertandingnya,” ujar Bona, didampingi Sekretaris Umum KONI Jateng Ade Oesman dan Kabid Pulahta M Faturahman Bagus Putra, dari Hanoi.

Dia berharap, atlet-atlet Jateng lainnya bisa juga meraih medali emas di SEA Games Hanoi.
Bona juga mengharapkan prestasi dua pemanah Jateng ini bisa terjaga, sehingga bisa sampai PON Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

Sehari sebelumnya, pemanah Jateng lainnya, Alfianto Bagas Prastyadi, juga berhasil menyumbangkan medali satu emas untuk kontingen Indonesia.

Riyan