Kapolres Blora AKBP Aan Hardianysah mengaku bangga dan sebuah kehormatan dimana hari ini Polres Blora dikunjungi oleh Wakapolda Jawa Tengah.

“Tentunya ini adalah sebuah kehormatan. Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Wakapolda beserta rombongan. Selanjutnya kami siap menerima arahan dan bimbingan dari bapak,” kata Kapolres Blora.

Untuk anggota Polres Blora, Wakapolda Jateng mengingatkan kembali seluruh jajaran Polres Blora bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini diprediksi banyak masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Selain misi menjaga kondusivitas wilayah dan kamseltibcarlantas, petugas Kepolisian di harapkan untuk berperan aktif dalam tugas penanganan covid-19.

Para pejabat utama Porles Blora mengikuti penmgarahan Wakapolda Jateng. Foto: Ist

“Selain tugas menjaga kamseltibcarlantas, tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai dengan adanya mudik ini malah covid-19 meningkat. Ingatkan warga agar waspada terhadap gangguan kamtibmas, serta disiplin protokol kesehatan,” kata Wakapolda Jateng.

Selanjutnya, Wakapolda menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu mengutamakan sinergi dengan lintas sektoral. Tentunya segala persiapan dan kesiapan meliputi kesiapan anggota, kemudian sarana dan prasarana harus betul – betul diperhatikan.

“Operasi Ketupat adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan. Kerawanan – kerawanan yang ada di wilayah, tentunya sudah dipetakan dan untuk itulah harus kita antisipasi bersama,” imbuh Wakapolda.

Untuk diketahui, selain memberikan arahan kepada anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora, dalam kegiatan pemantauan lainnya, Wakapolda Jawa Tengah melakukan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2022 yang berada Di Alun Alun Kabupaten Blora, didampingi Kapolres dan Dandim Blora, usai penijauan langsung melanjutkan perjalanan ke wilayah Grobogan.

Kudnadi