Presiden Ri Joko Widodo
Usai berdialog dengan pedagang Pasar Mbabrik, Presiden RI Joko Widodo saat berdialog singkat dengan warga Desa Tempursari, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang . Foto: Yon

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)- Ratusan warga Desa Tempursari, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang memadati jalan raya Magelang –Purworejo, tepatnya di depan Pasar Mbabrik, untuk sekedar ingin bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, Rabu ( 30/3/2022).

Penantian mereka terobati, setelah rombongan presiden tiba di Pasar Mbabrik sekitar pukul 11.20 WIB, sebelumnya melakukan kunjungan di Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo.

Setibanya di pasar kecamatan tersebut,didampingi Kepala Pasar Mbabrik, Purnomo langsung masuk ke dalam pasar yang menampung 300 pedagang untuk melakukan dialog singkat.

Kepala Pasar Tempuran, Purnomo mengatakan, selama berkunjung di Pasar Mbabrik,Kecamatan Tempuran selama hampir 5 menit, Presiden Jokowi berdialog dengan para pedagang pasar tentang kelangkaan minyak goreng .

“ Selain  memberikan bahan kebutuhan pokok bagi para pedagang, pak presiden juga memberikan uang tunai. Jumlahnya tidak tahu, karena uang tersebut dimasukkan ke dalam amplop,” kata Purnomo.

Pada kesempatan itu, Presiden RI ke tujuh tersebut juga membagikan bahan kebutuhan pokok bagi para pedagang dan pembeli Pasar Mbabrik .

Selain itu, masyarakat setempat yang sedang berada di sekitar  pasar tradisional tersebut juga mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang dimasukkan ke dalam tas berwarna merah –putih dan bertuliskan Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Di dalam tas tersebut, berisi minyak goreng satu liter, beras lima kilogram, tepung terigu dan roti biskuit.

Usai keluar dari dalam pasar, beberapa warga berkesempatan meminta foto bersama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sebelum meninggalkan Pasar Mbabrik, Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos berwarna hitam dan bertuliskan” Joko Widodo”.

Sementara itu, Mutaziyah,salah satu pedagang Pasar Mbabrik  mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu, dirinya juga berkesempatan berfoto bersama dengan mantan Wali Kota Solo itu.

“Sangat senang sekali, bisa bertemu langsung dengan pak Presiden Jokowi. Bahkan, bisa berfoto di samping beliau,” akunya.

Setelah mengunjungi dan menyapa para pedagang Pasar Mbabrik dan masyarakat Kecamatan Tempuran, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam ( API), Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Selain itu, ia juga melakukan peninjauan ke Candi Borobudur yang akan digunakan sebagai salah satu  tempat agenda kerja Presidensi G20 Indonesia 2022. Yon