blank
Ganjar (kanan) saat berkeliling di pabrik PT Superior Prima Sukses (Blesscon) Plant 3, yang ada di Sragen, Rabu (30/3/2022). Foto: dok/ist

SRAGEN (SUARABARU.ID)– CEO PT Superior Prima Sukses (Blesscon), Dermawan Suparsono, mengagumi sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang arif, inovatif, kreatif dan solutif, yang membuatnya ingin terus berinvestasi di Jateng.

Hal itu diungkapkannya dalam acara peresmian operasional PT Superior Prima Sukses (Blesscon) Plant 3 di Sragen, Rabu (30/3/2022). Dalam kegiatan itu, Ganjar didampingi Bupati Sragen, dan secara khusus datang untuk meresmikannya.

”Ganjar bagi saya sosok yang ramah dan arif. Masuk Jateng ini adem, karena Ganjar bisa menjembatani antara pengusaha dengan karyawan. Saya lihat Ganjar dalam menyelesaikan urusan-urusan bipartit sangat bagus. Kita sangat puas,” katanya.

BACA JUGA: Mahasiswa KPM Unsiq Jateng di Wonosobo Ditarik, Ini Hasilnya

Sebagai sosok inovatif, Dermawan juga mengapresiasi Ganjar yang telah menciptakan iklim investasi yang cepat, dan bebas pungli. Inilah yang membuatnya ingin kembali berinvestasi.

”Ganjar juga inovatif, karena mampu membuat perizinan dengan (sistem) one gate, nggak ada pungli,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kreativitas Ganjar, yang terus membuat kawasan industri dan mengembangkan sarana prasarananya dengan baik. ”Ganjar juga solutif. Saya lihat di Jateng ini banyak sekali pintu tol. Jadi memudahkan kami untuk barang jasa dan orang, keluar masuk Jateng enak banget,” pujinya.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan Aisyiah Kalinyamat Adakan Baksos

Di kesempatan itu, Dermawan pun mengajak para pengusaha lain untuk mencoba berinvestasi di Jateng. Sebab, dia telah merasakan dan membuktikan kemudahan perizinan investasinya.

”Saya merasakan sekali kemudahan investasi di Jateng. Saya mengimbau coba kita investasi di Jateng, karena banyak kelebihan-kelebihan yang ada di Jateng,” tandasnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku bersyukur karena PT Superior Prima Sukses (Blesscon) yang telah berinvestasi di Jateng. Investasi, imbuh Ganjar, harus didorong dengan pelayanan mudah, murah, dan cepat.

BACA JUGA: 20  Dokter Gigi UMS Dilantik, Dua Lulusan Meraih IPK Sempurna

”Kalau kemudian kita bisa memberikan layanan investasi mudah, murah, cepat, tanpa pungli, maka ini akan menjadi sangat cantik sekali. Dan kita masih akan mengembangkan terus,” ujarnya.

Di sisi lain, Ganjar juga menyampaikan, sarana dan pendukung juga harus dimaksimalkan. Sehingga tak hanya investasi yang masuk, tetapi pengendalian terhadap lingkungan juga tetap berjalan.

”Karena investasi ini yang akan mengungkit ekonomi, membuka lapangan kerja dan menurunkan angka kemiskinan,” tandasnya.

Riyan