blank
Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  20  Dokter Gigi baru UMS  Periode - XVIII dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS drg. Dendy Murdiyanto, MDSc, berlangsung  di Auditorium Moh. Djasman UMS. Fot: dok/UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik 20 dokter gigi baru lulusannya. Upacara Pelantikan Dokter Gigi Periode  XVIII dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc.

Acara yang berlangsung di di Auditorium Moh. Djasman UMS dihadiri Rektor UNS Prof Dr Anif Sofyan  MSi ,Selasa (29/3).

Pada pelantikan ini, dua dokter gigi baru yang dilantik yakni Drg. Shafira Rahma Nabila dan Drg. Ghany Yudha Hismawan meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si dalam sambutannya mengatakan, FKG UMS, memiliki empat tujuan dalam pendidikan. Pertama, Menghasilkan lulusan yang islami sesuai KKNI dan standar kompetensi KKI. Kedua, Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah di bidang kedokteran gigi.

Ketiga, mewujudkan masyarakat sehat melalui kegiatan promotif dan keempat  Menjadi fakultas yang mandiri dan bertata kelola baik. Ke depannya tantangan di dunia akan semakin kompleks .  Perpaduan antar keahlian dan pengetahuan diharapkan dapat menghasilkan perkembangan dalam bidang akademik maupun  dunia kesehatan.

“Ke depannya tantangan yang hadir akan semakin kompleks. Diharap permasalahan itu dapat diselesaikan dengan paduan antara pengetahunan dan keahlian untuk perkembangan di bidang akademik dan kesehatan,” harap Rektor UMS.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc ketika ditemui usai acara mengatakan, pelantikan dokter gigi periode XVIII dilaksanakan secara luring dan menghadirkan orang tua namun tetap menggunkan protokol kesehatan.

“Pada Pelantikan Dokter Gigi Periode XVIII ini alhamdulilah dapat dilakukan secara luring dan menghadirkan orang tua dalam prosesi sumpah dan pelantikan,” bebernya.

Bagus Adji