blank
Film terbaru Sony Picture "Morbius". Twitter @SonyPictures

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sony Spider-Man Universe, satu hal yang pantas dikatakan saat ini kalau Sony sedang memeras karakter yang terdapat dalam dunia Spider-Man.

Seperti yang diketahui karakter yang berasal dari komik Spider-Man sedang dalam garapan pihak Sony, lihat saja contohnya, seperti Venom yang sudah memiliki dua film, ada film animasi Spider-Verse lain yang akan datang pada bulan Oktober, Kraven The Hunter, Madame Web yang saat ini dalam proses pra-produksi, rumornya mereka mungkin masih mengerjakan film Sinister Six, dan tentu saja Morbius.

Saat ini, masih tidak jelas seperti apa dunia yang coba dibangun oleh Sony, tetapi yang pasti bulan April 2022 nanti kita akan kedatangan dengan film Morbius, dilansir dari Poskota.co.id pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Umma, Film Horor Amerika Rasa Korea Tayang di Bioskop

Sebelum dirilis tanggal 1 April nanti, alangkah baiknya kita mengetahui 5 hal tentang Anti-Hero ini. Berikut 5 hal yang harus kalian ketahui sebelum menontonnya:

1. Siapa Morbius? Peraih Nobel Sains
Sebelum dijuluki “Vampir Hidup,” Dr. Michael Morbius adalah seorang ahli biokimia pemenang Hadiah Nobel, yang terkenal karena penelitiannya tentang kelelawar vampir.

Hal ini ia lakukan karena pekerjaan hidupnya didedikasikan untuk menyembuhkan kondisi darah langka yang perlahan membunuhnya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Animasi yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Menggunakan kelelawar vampir dan perawatan kejut listrik, ia bereksperimen pada dirinya sendiri dan akhirnya menukar penyakitnya dengan kutukan: Vampir.

2. Kekuatan Morbius
Dia memiliki kemampuan manusia super termasuk kekuatan dan stamina yang meningkat, regenerasi diri, indera yang tajam, dan kekuatan hipnotis. Ia juga menggunakan taring dan cakarnya dalam pertempuran jarak dekat dan menggunakan tulangnya yang berlubang untuk terbang.

Tidak seperti karakter vampir di film-film pada umumnya, Morbius kebal terhadap bawang putih, air suci, atau artefak keagamaan. Tetapi dirinya harus menghisap darah manusia seperti halnya vampir pada umumnya, semakin lama dia tidak meminum darah semakin lemah kondisi fisik dan mentalnya.

Baca Juga: Usai Ditunda, Drama Jaehyun NCT “Dear.M” Akan Tayang Perdana di Jepang

3. Pahlawan atau Pembunuh
Pada awalnya ia memulai kehidupan di komik sebagai antagonis, tetapi akhir-akhir ini Morbius dianggap sebagai anti-hero. Seperti yang diketahui kalau ia menghisap darah manusia, tetapi dirinya bersumpah untuk hanya meminum darah dari orang yang korup atau bersalah.

4. Bahkan vampir memiliki musuh
Dalam komik, Morbius telah menemukan dirinya bertentangan dengan superhero, dia membuat penampilan pertama di komik Amazing Spider-Man #101 di mana dia berhadapan dengan Spider-Man dan Lizard. Dikarenakan Sony tidak benar-benar memiliki ha katas semua karakter di dunia Spidey, nantinya Loxias Crown alias Hunger yang nantinya menjadi antagonis dalam film ini, seperti yang diketahui dari trailernya.

Dalam komik, ketertarikan Crown dengan Morbius membawanya untuk melakukan eksperimen pada Vampir Hidup untuk mendapatkan kemampuan vampir seperti Morbius.

5. Power Absorption (mengambil kemampuan)
Seperti yang sudah diketahui bahwa Morbius bisa menyedot darah musuhnya. Hal yang menarik dari anti-hero ini adalah dia bisa menghisap kemampuan/kekuatan lawannya.

Claudia