blank
Ketua KSBN Jateng Sri Puryon memberikan pengarahan dalam rapat di sekretariat Jalan Abdulrachman Saleh Semarang. Foto: Widiyartono R

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Jateng sudah mengukuhkan 10 kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota, dan setelah Lebaran mendatang kembali akan melakukan road show untuk pengukuhan di beberapa kabupaten/kota.

Ketua Umum KSBN Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. Sri Puryono K.S., M.P. menyampaikan hal itu dalam rapat pengurus di sekretariat Jalan Abdulrahman Saleh Semarang, Rabu malam (23/3/2022). Rapat yang berlangsung dengan lesehan itu dihadiri sekitar 30 pengurus.

Prof Sri Puryono mengingatkan, masa kepengurusan KSBN Provinsi Jawa Tengah akan periode ini akan habis bulan November 2022 mendatang.

blank
Suasana rapat KSBN Provinsi Jateng yang digelar secara lesehan. Foto: Ist

“Mohon para ketua dan ketua bidang bisa menyiapkan program dan rencana anggaran. Pertanggungjawaban pengurus juga segera disusun, dan siapkan siapa yang akan menjadi ketua Musda KSBN,” kata Sri Puryono.

Dia mengingatkan, untuk calon Ketua Umum KSBN Jateng mendatang bisa dipikir sambal jalan. “Yang penting ketua panitia musdanya dulu. Kemudian, nanti silakan siapkan calon lain saya tak mandhita saja,” ujar mantan Sekda Provinsi Jateng ini.

Sementara itu Bambang Supriyono, Ketua I yang mengurusi bidang organisasi mengatakan, saat ini sedang dilakukan akselerasi untuk pengukuhan kepengurusan daerah.

“Setidaknya 10 sampai 15 kepengurusan daerah akan dikukuhkan,” kata Bambang Supriyono.

Pihaknya kini terus berkomunikasi dengan daerah kabupaten/kota tentang kemungkinan adanya kendala dalam pembentukan kepengurusan KSBN daerah.

Setelah Lebaran mendatang, akan dikukuhkan kepengurusan di Kabupaten Tegal, Kota Tegal, lalu Cilacap dan Banyumas. “Kalau memungkinkan kita akan roadshow dengan meneruskan pelantikan ke Purbalingga, Banjarnegara, lalu Wonosobo,” kata dia.