tim KKN Desa Krapyak, IPNU, dan IPPNU (Foto: Tim KKN Desa Krapyak)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bagi Umat Islam, peringatan Isra Miraj menjadi salah satu momen yang sangat penting. Sebab saat itu Muhammad SAW memperoleh perintah salat 5 waktu. Di momen penting ini pula, tim KKN XII Unisnu Desa Krapyak melangsungkan ziarah bersama IPNU dan IPPNU Desa Krapyak ke makam Auliya’ Daeng Krapyak Jepara belum lama ini.

Kegiatan pengajian (Foto: KKN Unisnu Desa Krapyak)

Selain ziarah ke makam Auliya’ Daeng, tim KKN XII Unisnu Desa Krapyak bersama IPNU dan IPPNU melaksanakan pengajian secara hybrid bertemakan “Mengenal Sejarah Auliya’ Daeng.”

Juru kunci makam Auliya’ Daeng Khodir menyampaikan apresiasinya kepada tim KKN Unisnu atas pelaksanaan ziarah di makam Auliya’ Daeng. “Harapannya makam Auliya’ Daeng ini bisa lebih dikenal dan menjadi Sejarah Auliya’ Daeng sebagai Suri Tauladan Bermasyarakat,” ujarnya.

Dosen pembimbing lapangan (dpl) KKN Unisnu Desa Krapyak Gunawan Mohammad juga mengapresiasi dan bangga atas berlangsungnya kegiatan pengajian dan juga ziarah ke  makam Auliya’ Daeng. “Saya sangat bangga dengan mahasiswa KKN XII UNISNU di desa Krapyak bisa berkolaborasi dengan IPNU IPPNU ranting Krapyak untuk mengangkat sejarah dan memperkenalkan makam Auliya’ Daeng kepada masyarakat melalui pengajian webinar,” ungkapnya.

Sementara, perangkat Desa Suyitno menyampaikan Auliya’ Daeng merupakan tokoh penyebar agama Islam di Jepara. “Saya kagum karena tim KKN Unisnu menyambut Isra’ Mi’raj dengan mengangkat makam Auliya’ Daeng sebagai tema dan tempat kegiatan yang merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jepara,” ujarnya.

Alvaros – Gun Boy