blank
Forecasting Love and Weather. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Serial Korea terbaru “Forecasting Love and Weather” yang dibintangi oleh Park Min Young dan Song Kang memperlihatkan perspektif orang-orang yang bekerja di bidang prakiraan cuaca, komedi romantis ini menceritakan kompleksitas cinta yang dapat membingungkan layaknya cuaca.

Dibintangi oleh Song Kang dan Park Min Young, serial ini merupakan sebuah komedi romantis mengenai orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea, di mana mereka menghadapi berbagai pahit-manis kehidupan setiap hari.

Serial ini menceritakan hubungan asmara di kantor yang manis sekaligus mendebarkan. Jin Ha-kyung (Park Min Young) adalah seorang perempuan yang tidak ingin lagi terlibat dalam hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam.

Baca Juga: Grup Wanita K-Pop Baru JYP “NMixx” Resmi Debut

Namun, ia justru menjalin hubungan dengan Lee Si-woo (Song Kang), anak baru di timnya yang berbeda tetapi memikat dengan caranya sendiri. Hubungan mereka pun penuh risiko seperti berjalan di atas lapisan es yang tipis.

Banyak tantangan yang menanti, seiring keduanya mencoba menyembunyikan hubungan mereka dan menghadapi berbagai kecemburuan dari pihak-pihak lain.

Berikut lima alasan wajib menonton serial drama “Forecasting Love and Weather”:

Baca Juga: Tips Hemat untuk Anak Kosan 

1. Inspirasi cerita
Serial ini menandakan kembalinya Cha Young Hun ke kursi sutradara setelah merilis drama pemenang Grand Prize di Baeksang Arts Awards ke-56, When the Camellia Blooms. Sang sutradara pun menjelaskan perjalanan panjang dari pembuatan ide serial terbarunya ini.

“Penulis Sun Young membutuhkan riset selama dua tahun, bisa dibilang tinggal di Badan Meteorologi Korea selama delapan bulan, dan lembur bersama mereka selama dua bulan untuk menangkap suasana di sana,” ujar sutradara Cha, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (23/2/2022).

“Ketika saya berbicara dengannya, kami melihat ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia. Kita tidak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi di kehidupan, begitu juga dengan cuaca. Terkadang prediksi bisa salah, tapi kita tidak menyerah. Saya rasa ini yang membuat Forecasting Love and Weather menarik.”

Baca Juga: Viral Di Tiktok, Film Redeeming Love Terinspirasi Kisah Cinta di Alkitab

2. Percintaan di Badan Meteorologi Korea
Berlatar di Badan Meteorologi Korea, “Forecasting Love and Weather” merupakan drama Korea pertama yang menyorot prakiraan cuaca sebagai premisnya.

“Kita akan mengintip kehidupan para karyawan di Badan Meteorologi Korea, termasuk bagaimana mereka saling memahami dan tumbuh bersama,” ujar sutradara Cha Young Hun.

Menempatkan romansa di tengah kesibukan layanan cuaca pun menjadi tantangan tersendiri bagi drama ini.

Baca Juga: Doyoung NCT Akan Bintang Drama Terbaru “To X Who Doesn’t Love Me” 

“Para karakternya harus selalu menunjukkan emosi, namun ini merupakan hal yang sulit karena mereka sebenarnya bekerja dalam shift selama 12 jam, melakukan rapat sekitar lima sampai enam kali, dan harus memperhatikan gambar satelit yang berubah setiap lima sampai sepuluh menit. Mencari keseimbangan antara profesionalisme dan cinta itulah yang menjadi tantangannya.”

3. Pujian untuk “Ratu Komedi Romantis”
Terkenal akan peran-perannya di “When the Weather Is Fine”, “Her Private Life”, dan “What’s Wrong with Secretary Kim”, tak heran apabila Park Min Young mendapat julukan Ratu Komedi Romantis.

Pujian pun dilontarkan dari sang lawan main Song Kang yang memerankan karakter Lee Si-woo, “Saya sudah lama melihatnya di TV, sehingga saya agak gugup bertemu dengannya. Menurut saya, Min Young sangat berpengalaman, cermat, dan dia sering meminta pendapat saya. Saya menghargai sikapnya tersebut karena kami bisa belajar dan berpikir bersama.”

Baca Juga: Ong Seong Wu Jadi Pemeran Utama di Film “Starlights Fall”

Sutradara Cha juga ikut berkomentar, “Min Young adalah Ratu Komedi Romantis, sehingga saya dan Si-woo banyak belajar dari Min-young, terutama untuk adegan-adegan romantis. Jika ada adegan di mana Si-woo terdengar kurang pas, Min Young akan datang dan mencontohkan bagaimana cara terbaik untuk melakukannya. Kami hanya mengikuti saja.”

4. Tantangan untuk pemain
Mengangkat kehidupan para pekerja di layanan cuaca, aktris Park Min Young mengaku sempat meragukan keputusannya mengambil peran sebagai Jin Ha-kyung.

“Saya sempat berpikir apakah ini keputusan yang salah karena semuanya terasa baru. Jika ini adalah drama medis atau hukum, saya dapat mempelajari terminologinya dari serial lain. Namun karena ini tentang layanan cuaca, saya tidak ada ide sama sekali. Saya harus belajar dari menonton banyak dokumenter. Saya bangga karena berhasil melaluinya.”

Baca Juga: Teaser Poster “Pengabdi Setan 2:Communion” Resmi di Rilis

Aktor Song Kang juga memberikan pendapat yang serupa dengan menambahkan, “Sangat sulit untuk membiasakan diri dengan terminologi di serial ini. Oleh karena itu, saya menonton berbagai dokumenter cuaca dan memperhatikan bahwa ternyata mereka pun kesulitan mengucapkan terminologi tersebut. Saya pikir wajar saja kalau saya juga kesulitan.”

5. Hubungan karakter dan cuaca
Serial ini menampilkan berbagai karakter menarik dengan kepribadian yang berbeda-beda. Para pemain pun mencoba mendeskripsikan karakter mereka dengan mengaitkannya pada cuaca.

Park Min Young menyamakan Ha-kyung dengan “bulan November yang dingin”, sementara Song Kang memilih “hujan panas yang turun saat matahari bersinar” untuk Lee Si-woo. Aktris Yura yang memerankan Chae Yu-jin menjelaskan bahwa “dia seperti cuaca yang terlihat mendung dari jendela, namun ternyata lebih panas ketika keluar”.

Aktor Yoon Bak sendiri memiliki deskripsi unik mengenai karakternya, “Han Ki-jun adalah orang yang sangat konsisten sehingga tidak bisa disamakan dengan cuaca. Dia tidak cocok mewakili cuaca yang biasanya tidak bisa ditebak.”

Ant-Claudia