blank
Bupati Jepara saat memberi sambutan di acara Safari Kebangsaan

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan Safari Kebangsaan dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Jepara. Kegiatan yang dilakukan pada, Jumat (11/2/2022) ini mengangkat tema Milenial Cinta Negeri.

blank
Bupati Jepara saat berinteraksi dengan salah satu peserta safari kebangsaan

Kegiatan Safari Kebangsaan dengan tema Milenial Cinta Negeri itu dengan bertujuan untuk memberikan penguatan nilai-nilai kebangsaan dan menangkal faham radikalisme kepada siswa SMA Negeri 1 Jepara. Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Jepara Dian Kristiandi, hadir pula Kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepal Sekolah serta Dewan Guru dan Siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi, atau yang biasa disapa Mas Andi ini mengatakan, isu -isu radikalisme perlahan akan membakar rumah kebangsaan negara ini dan merobohkan nilai pancasila, sehingga harus ada penguatan nilai pancasila.

“Generasi milenial harus mampu meningkatkan jiwa nasionalisme ditengah rongrongan faham-faham anti Pancasila yang masuk ke Indonesia. Untuk menangkal isu radikalisme di negeri ini, perlu adanya penguatan nilai pancasila”, ujar Andi.

Sementara itu, Muhammad Zidan Nabib siswa kelas XI berkesempatan untuk menjawab pertanyaan Bupati Jepara tentang ciri-ciri radikalisme, menurutnya ada 5 ciri-ciri paham radikalisme.

“Selalu menganggap benar dirinya, anti pancasila, anti NKRI, mudah berburuk sangka orang diluar kelompoknya, dan anti kebinekaan,” jawab Zidan.

Ua/Kominfo