blank
Madrasah Multimedia, pelatihan jurnalistik dan desain grafis (Foto: mm)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis untuk para kadernya, dengan menggandeng Lembaga Ta’lif wan Naysr (LTN) NU Jepara.

blank
Pelatihan Jurnalistik di kalangan Santri (foto: mm)

Kegiatan yang digelar pada Jumat, (11/2/2022) di Pondok Pesantren (ponpes) Darus sa’dah, pimpinan H. Sabiq Wafiyyudin, yang juga Ketua PAC GP Ansor Kedung ini sekaligus memperkenalkan ‘Madrasah Multimedia’ (MM). Sebuah wadah bagi para santri dalam dunia jurnalisme dan desain grafis.

Madrasah Multimedia merupakan program kerja dari PAC GP Ansor Kedung, yang berada di bawah Bidang VI, media dan informasi Ansor yang telah dilaunching beberapa waktu yang lalu.

Misbahul Ulum salah satu pengurus GP Ansor Kedung yang menangani bidang media dan informasi mengatakan bahwa MM bertujuan merawat literasi.

“Seperti slogan kami, Madrasah Multimedia selain merawat tradisi literasi, juga akan mencetak santri yang berdaya dan berkarya”, ujarnya, kepada Suarabaru.id via WatsApp.

Lebih lanjut Ulum mengatakan, output dari kegiatan pelatihan jurnalistik dan desain grafis ini kedepannya akan menerbitkan buletin Fatawa yang berisi hasil kajian Lembaga Bahtsul Masa’il (LBM) MWC NU Kedung. Dan, menargetkan para lulusan pelatihan bisa aktif di tiap-tiap Ranting NU di wilayah Kecamatan Kedung.

“Implementasi program pengembangan jejaring media PAC GP Ansor Kedung antara lain, pelatihan pembuatan Website, pembentukan tim media di tiap ranting, dan pendampingan penulisan produk jurnalistik”, terang Ulum.

Hasil dari program Madrasah Multimedia ini diharapkan akan tersebar media dan kontributor di 18 Ranting di wilayah Kecamatan Kedung.

Ulil Abshor