blank
Penilik PAUDNI Satkordikcam Kedung Winarto dan pengurus Himpaudi Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penilik PAUDNI Satkordikcam Kedung  Winarto mengajak anggota Himpaudi agar selalu kompak, dan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan pendidik PAUD khususnya Non-Formal. Namun ditengah perjuangan harus tetap mengedepankan tuganya  sebagai sebagai guru yang harus selalu meningkatkan kompetensi dan dedikasinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Winarto saat berlangsung pertemuan Himpaudi Kecamatan Kedung dan  pembinaan oleh pengurus Himpaudi Kabupaten Jepara di SPS Ismailiyah Sukosono Kedung Jepara Kamis, 10 Februari 2022. Pembinaan dilakukan oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Jepara Sholihatun, S.Pd.I dan beberapa pengurus di masing  bidang.

blank
Pembinaan dan diskusi kelompok

Dalam kunjungannya,  Pengurus Himpaudi Kabupaten juga  menyampaikan program kerja dalam bidang ketua, sekretaris, bendahara, litbang, organisasai, humas, dan kasosek.

Kegiatan ini dalam rangka  penguatan organisasi dan untuk mempererat persaudaraan antara pengurus dan anggota,. Juga menggali informasi, harapan,  keluh kesah, dan juga potensi dari para anggotanya secara langsung.

Sedangkan  Ketua Himpaudi Kabupaten Jepara  Sholihatun, S.Pd.I mengajak agar pendidik PAUD Non Formal tetap semangat dan selalu meningkatkan kompetensi maupun kualifikasinya meskipun masih ada dikotomi bagi guru  PAUD Non Formal.

“Dikotomi inilah yang membuat diskriminasi terhadap kesejahteraan dan pembinaan karier pendidik non Formal,” ujar Sholihatun.

blank
Diskusi antara pengurus Himpaudi Kabupaten dan Kec. Kedung

Menurut Sholihatun, dalam permen 58 tahun 2009 mempersyaratkan  bahwa guru PAUD memiliki tanggungjawab dalam kualifikasi dan kompetensi yang sama baik guru PAUD Formal maupun Non Formal.

Karena  pendidik PAUD harus memiliki persyaratan yang sama, maka seharusnya mendapatkan perlakuan yang sama dari negara bukan dibeda-bedakan. “Meskipun demikian, anggota Himpaudi Jepara harus tetap ikhtiar dan berdo’a semoga ada regulasi yang dapat memberikan angin segar bagi guru PAUD Non Formal,” imbuhnya.

Hadepe – Slk