blank
Ku Kira Kau Rumah (Ilustrasi)

KU KIRA Kau Rumah, adalah sebuah film yang disutradarai langsung oleh Umay Shahab.  Film ini menceritakan tentang tokoh Niskala, wanita yang mengidap bipolar yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Selain sebagai pemeran utama, Prilly yang juga merupakan produser film “Ku Kira Rumah” ini. Prilly  berperan sebagai Niskala dengan lawan main Jourdy Pranata sebagai Pram.

Niskala secara diam-diam kuliah untuk membuktikan kepada ayahnya bahwa ia juga bisa berprestasi.

blank
Ilustrasi

Kehidupan Niskala berubah setelah bertemu dengan Pram, kakak kelas di tempat kuliahnya, yang juga merupakan seorang musisi.

Pram juga merasakan kesepian setelah kepergian ayahnya yang meninggal, sementara sang ibu yang sibuk bekerja.

Film ini mengangkat tentang isu kesehatan mental, saat ada dua orang pemuda dan pemudi yang memiliki permasalahan yang berbeda namun saling melengkapi.

Nisakala mengidap bipolar, juga kehidupannya yang dikekang oleh kedua orang tuanya yang membuat kesehatan mentalnya terganggu. sedangkan Pram merupakan senior dari Nisakala serta suka menciptakan lagu, Pram juga suka melakukan kerja part time di kafe.

Akhirnya mereka bertemu dan saling mengisi kekosongan satu sama lain. Selama film ini ditayangkan, semua penonton bisa menangis dan merasakan kesedihan yang mendalam. Film ini sangat dekat dengan kehidupan kita saat ini. Tidak banyak film Indonesia yang mengangkat mengenai kesehatan mental seseorang.

Film ini sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali dalam setengah hari.  Hampir semua penonton menyukai film ini, mulai dari senimagrafi akting para aktor yang terlibat.

Rona Napitupulu