JEPARA (SUARABARU.ID) –¬†Kabupaten Jepara terus mengejar target vaksinasi untuk seluruh siswa SD dan MI. Salah satu wilayah yang saat ini tengah bekerja keras untuk menyelesaikan target vaksinasi ini adalah Kecamatan Batealit. Bahkan hari ini vaksinasi dilakukan 3 Sekolah Dasar (SD) yaitu SD N 4 Bawu, SD N 1 Bringin, dan SD N 2 Bringin.

Ditargetkan hari ini vaksinasi bisa dilakukan terhadap 453 anak meliputi di SD N 4 Bawu 202 anak, SD N 1 Bringin 180 anak, dan SD N 2 Bringin 71 anak. “Harapan kami target sasaran vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun Kecamatan Batealit sebanyak 8132 anak dapat terselesaikan,” ujar Camat Batealit Sulistiyo, S.E., M.M. saat ditemui SUARABARU.ID ketika memantau pelaksanaan vaksinasi di SD N 4 Bawu (25/1-2022).

Tim KKN Unisnu Desa Bawu turut menyukseskan gerakan vaksinasi di Desa Bawu (foto: tim KKN Desa Bawu).

Dalam vaksinasi tersebut, tim KKN Unisnu Desa Bawu juga turut membantu pelaksanaannya yang dikoordinasikan oleh Petinggi Desa Bawu Kuwat Setiawan.

Camat Batealit didampingi oleh Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard, S.Sos. dan Danramil Kapten Purwanto serta Kepala Puskesmas Batealit dr. Al Manaf. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari puskesmas Batealit.

Camat Batealit Sulistiyo, S.E., M.M berharap melalui penuntasan vaksinasi anak usia SD dan MI bisa segera dilakukan pembelajaran tatap muka 100% baik dari jumlah maupun waktu. “Oleh sebab itu harapan kami, orang tua siswa memberikan dukungan sepenuhnya terhadap vaksinasi ini,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di SD N 4 Bawu (foto: tim KKN Unisnu Desa Bawu).

Sulistiyo juga memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah dan guru yang telah memberikan motivasi kepada siswa. Termasuk juga menyiapkan tempat vaksinasi.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi lansia baik dosis 1 dan 2, Sulistiyo berharap bagi warga masyarakat untuk ikut dalam gerakan vaksinasi. “Sebab vaksinasi ini merupakan bagian dari teruwujudnya kekebalan kelompok,” ujarnya.

Oleh sebab itu diharapkan kepada para petinggi bersama perangkat, BPD dan tokoh masyarakat mengambil bagian dengan cara memotivasi warga masyarakat melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2. “Pelaksanaan koordinasi bisa dikoordinasikan dengan Puskesmas Batealit. Termasuk jika harus ada yang dilakukan vaksinasi di rumah,” pungkasnya.

Alvaros – Hadepe