blank
Gus Muwafiq didampingi Bupati Kebumen mengisi pengajian Salawatan ulang tahun PSHT Kebumen.(Foto:SB/st)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Lantunan Salawat menggema pada malam syukuran menuju Satu Abad Terate Emas di Pendopo Kabumian, Kebumen, Sabtu (22/1).

Acara dihadiri sejumlah pejabat teras di Kebumen, ulama dan masyarakat berkumpul menjadi satu, menambah suasana keakraban yang dibalut dengan cinta dan tali persaudaraan.

Kegiatan tersebut dihelat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun. Menghadirkan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwawiq) dari Yogyakarta.

Hadir secara langsung Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD Sarimun, Jajajaran Forkopimda Kebumen, Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun H Issoebiantoro, Ketua PSHT Kebumen Agus Eko Purwono, Ketua PCNU KH Moh Dawamudin Masdar serta sejumlah ulama dan masyarakat.

blank
KH Habib Hasan Lutfi pimpinan Jamaah Salawat Mahage bersama Bupati Arif Sugiyanto dan Gus Muwafiq pada ulang tahun PSHT Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Salawat bersama Mahage Kebumen ini dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah peserta pun dibatasi. Bahkan mengantisipasi banyaknya jumlah pengunjung, petugas gabungan pun di terjunkan di beberapa titik lokasi. Mulai dari seputaran Alun-alun hingga pintu masuk Pendopo.

Agus Eko Purwono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan Menuju Satu Abad Terate Emas PSHT Kebumen. Untuk itu, sejumlah kegiatan pun telah digelar sebelumnya, salah satunya Apel Kebangsaan.

Adapun Salawat bertujuan mengajak seluruh Anggota PSHT khususnya Kebumen agar bisa berkumpul dan membaur bersama dengan ulama dan umaro. Harapannya t agar warga PSHT tidak lupa arah, sehingga menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah.

Ajak Berkontribusi Bangun Negara dan Daerah

Agus pun mengajak kepada seluruh warga PSHT agar bisa turut serta memberikan kontribusi terhadap pemerintah maupun masyarakat . Terutama turut mewujudkan Kabupaten Kebumen yang semarak, sejahtera, mandiri berakhlak bersama rakyat.

blank
Anggota pencak silat PSHT Kebumen menghadiri Gema Salawat Menuju Satu Abad PSHT.(Foto:SB/Ist)

‘’Di usia ke 100, kami ingin warga PSHT turut serta memberikan kontribusi dalam membangun negara maupun bangsa. Untuk itu berkumpul dengan ulama dan umar ini penting. Terutama bisa belajar membentuk karakter kepemimpinan dan jiwa yang religius, serta menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah,’’ujar Ketua PSHT Cabang Kebumen itu.

Agus juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kebumen atas dukunganya sehingga acara dapat terselengara dengan baik. Termasuk kepada seluruh anggota PSHT Kebumen.

Bupati H Arif Sugiyanto yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen itu secara khusus menyampaikan selamat hari jadi yang ke 100 PSHT.

Bupati berharap momentum ini bisa menjadi awal yang baik, agar PSHT Kebumen ke depan bisa turut membantu pemerintah mewujudkan Kebumen yang semarak. Salah satunya dengan menciptakan generasi yang cinta Tanah Air dan keberagaman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen saya ucapkan selamat untuk PSHT. Semoga PSHT ke depan lebih maju, jaya dan bermanfaaat. Saya melihat PSHT ini luar biasa, sebelum merdeka PSHT sudah ada dan masih eksis sampai sekarang.  Ini patut di syukuri,”ujar Arif Sugiyanto.

Komper Wardopo