blank
Udinus memberikan apresiasi beasiswa S1 dan S2 kepada Pratama Arhan atas prestasinya di ajang AFF Suzuki Cup 2020, Selasa (11/1/2022). Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memberikan beasiswa S2 bagi Pratama Arhan, Selasa (11/1/2022), sebagai wujud bangga akan prestasi salah satu mahasiswanya yang mampu menjadi pemain terbaik di ajang AFF Suzuki Cup 2020,.

Penyerahan penghargaan bagi Pratama Arhan sendiri diberikan langsung oleh Rektor Udinus Semarang, Prof. Edi Noersasongko yang disaksikan langsung  Penjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi.

“Udinus Semarang memberikan apresiasi dan penghargaan atas  prestasi Pratama Arhan di Tim Nasional Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai  bentuk suntikan dukungan untuk karier sepak bola Arhan selanjutnya,” kata Prof. Edi.

Beasiswa S1 dan S2

Penghargaan tersebut berupa beasiswa pendidikan untuk jenjang S1 dan S2 di Udinus dan laptop MacBook Air sebagai penunjang perkuliahan. Udinus berharap, selain mengejar karier di dunia sepak bola, Arhan juga mampu mengejar jenjang pendidikan akademiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Udinus dan berjanji akan mempergunakan apresiasi ini untuk mendukung perkuliahan di sela-sela latihan,” kata Arhan yang juga berpesan agar mahasiswa Udinus bersemangat dalam mengejar cita-cita.

Pada ajang AFF Suzuki Cup 2020  lalu, Pratama Arhan yang menempuh pendidikan di S1 Manajemen Udinus, mampu melesatkan dua gol dan dua assist untuk Timnas Indonesia. Tak hanya itu saja, Arhan juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan gol terbaik pada ajang tersebut.

Hery Priyono