blank
Warga Ngendrokilo, Kaliangkrik, divaksin, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memutus penularan Covid-19, Pelda Isroi selaku Babinsa Desa Ngendrokilo, Koramil 02/Kaliangkrik, Kodim 0705/Magelang, ikut mendampingi kegiatan vaksinasi massal. Pelaksanaan kegiatan bertempat di aula Balaidesa Ngendrokilo, Sabtu (8/1).

Menurut Babinsa Ngendrokilo, Pelda Isroi, vaksinasi itu menyasar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Untuk hari ini ada 180 vaksin Astrazeneca dan 24 vaksin Sinovac,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Kaliangkrik tersebut tahapannya seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yakni
pendaftaran, cek tensi darah dan suhu badan, selanjutnya bagi yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat dapat disuntik vaksin. Setelah pelaksanaan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui efek atau reaksi dari vaksin tersebut.

Babinsa juga mengimbau kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Eko Priyono