blank
Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah Ipemi Jawa Tengah masa bakti 2021-2026. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Jawa Tengah masa bakti 2021-2026 dilaksanakan di Gedung Sasana Widya Praja BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (8/1/2022).

Dalam pelantikan dan pengukuhan ini, dihadiri diantaranya Pelindung Pengurus Wilayah Ipemi Jawa Tengah, Kepala Dinas Badan atau organisasi yang mensupport dan menjadi partner Ipemi, sponsor tetap Ipemi, dan Perwakilan Daerah Ipemi dari 7 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua Ipemi Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Mieke, S. Sos menyampaikan, dalam upaya mendorong anggota di saat masa pandemi Covid-19, pihaknya selalu mendorong ibu-ibu khususnya para muslimah agar tidak patah semangat dan terus berproduksi, guna mengembangkan usahanya.

“Kita mendorong ibu-ibu khususnya para muslimah untuk tidak patah semangat supaya tetap berproduksi. Kita juga memperluas jaringan dari pengurus daerah yang ada di kabupaten/kota di Jawa Tengah, dan Alhamdulillah produk di sini semua baik-baik, apalagi kita kirim ke luar negeri, karena kita ada link di 15 negara,” ungkap Mieke.

Untuk mendorong semangat para anggotanya, Ipemi sendiri secara masiv melaksanakan pelatihan-pelatihan, bantuan dana dan juga proposal di kementerian yang bekerja sama dengan pemerintah.

Dirinya mengakui di masa pandemi ini ada kendala dalam pemasaran. Namun pihaknya mempunyai komitmen kuat untuk selalu sukses bersama. “Kita sudah punya komitmen, sukses satu ya sukses semua,” tandas Mieke.

Dalam pemasaran produk sendiri Ipemi juga telah memasarkan produknya melalui online. “Kita kan baru 5 tahun, namun kita tidak patah semangat, yang terpenting selalu bersama-sama,” tuturnya.

Menurut Mieke untuk produk kuliner yang sangat berpotensi dalam masa pandemi ini adalah makanan camilan. “Karena kemarin masih WFH, kuliner camilan lebih diminati. Kalau batik kan jarang dipakai karena masih WFH,” sela Mieke.

Mieke mengaku selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan BPOM. Dari awal dirinya sudah mengimbau kepada anggota, bagaimana produknya ini sesuai dengan standar mutu. “Produk mereka semua sudah terdaftar, dan ada juga Nomor Induk Berusaha (NIB),” tambahnya.

Mieke terus mendorong kepada anggotanya agar setiap kali berbelanja di tempat temannya sendiri, tujuannya adalah untuk kesuksesan bersama-sama.

Sementara itu sejumlah daerah yang sudah tergabung di Ipemi Jateng antara lain PD Ipemi Cilacap, Klaten, Kudus, Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Purbalingga, Grobogan, Jepara, Pemalang, Magelang, dan Kabupaten Tegal. Sedangkan 3 daerah yang akan melakukan pelantikan dalam waktu dekat adalah Kebumen, Banjarnegara dan Rembang

Mieke targetkan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah Insyaallah bisa selesai pada dua tahun ini.

“Saya pesan kepada teman-teman anggota untuk tetap bersemangat mengembangkan produksinya, dan kita akan buka pemasaran. Untuk daerah lain yang ingin bergabung, ayo.. segera merapat di Ipemi Jateng,” pungkasnya.

Ning