blank
Kemacetan yang terjadi di jalan Setiabudhi Kota Semarang jalan arah Solo, saat moment awal tahun 2022 mulai lampu merah menuju jalan tol Srondol Banyumanik, Semarang hingga depan markas Yonif Banteng Raider 400, Sabtu (1/1/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Libur awal tahun 2022, berbagai ruas jalan arah luar kota Semarang mengalami kemacetan panjang hingga ratusan meter.

Seperti di ruas Jalan Setiabudi Kota Semarang yang menuju arah Solo, kemacetan juga terjadi cukup panjang. Mulai dari lampu merah menuju jalan tol Srondol Banyumanik, hingga depan markas Yonif Banteng Raider 400 dan Samsat.

Tampak mobil-mobil pribadi yang ingin berlibur bersama keluarga dan juga angkutan umum, menuju arah luar kota Semarang mengular panjang.

“Naik motor saja harus bersabar Mas. Padahal biasanya sepi lancar, Ndak seperti ini,” ungkap Noffa, penumpang motor warna Kuning yang dibonceng pasangannya, yang hendak menuju ke Ungaran, Kabupaten Semarang kepada SUARABARU.ID di depan Markas Yonif BR 400 Semarang, Sabtu (1/1/2021).

Sedang Samsudin, salah satu pengendara mobil warna hitam yang akan ke Salatiga juga menyampaikan, memang harus bersabar, karena momen tahun baru yang agak longgar, banyak orang meluangkan waktu ingin berlibur bersama keluarga, setelah dalam waktu lama tidak bisa berlibur karena aturan PPKM.

“Iya mas. Ini bersama istri dan anak-anak mau ke Salatiga. Ke rumah Mbah (Kakek-Nenek),” jelasnya di tengah kemacetan moment tahun baru.

Kemacetan yang dialami beberapa pengendara kendaraan bermotor tersebut, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga siang pukul 13.30 WIB. Walaupun hujan cukup deras sekitar pukul 12.45 WIB, namun kemacetan masih juga terlihat. Dan agak sedikit lengang di kisaran pukul 13.30an, karena hujan deras yang belum reda.

Absa