blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memimpin Apel Gelar Pasukan (Foto: Hms Polres Jepara)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan dan Polres Jepara menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Jepara pada hari Kamis (23/12-2021).

ApelĀ  ini dipimpin oleh Bupati Jepara H Dian Kristiandi, S.Sos dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara dalam membacakan amanat Kapolri, menyampaikan melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan lnstansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022″.

Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi.

Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.

Pelaksanaan pengamanan Nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui lnmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam lnmendagri tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah.

Alvaros – Hms Polres