blank
TANAM POHON - Ketua IKASMA Dr Ir Tafakurrozak MH menanam pohon Cemara di Pantai Muarareja.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang agenda Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA 1 Tegal (IKASMA) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). “Bakti Sosial IKASMA merupakan rangkaian dalam rangka rangkaian Musyawarah Besar (Mubes) IKASMA ke 7 yang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2021 mendatang di Jakarta,” kata Ketua Umum IKASMA Dr Ir Tafakurrozak MH disela acara Goes Sehat dan penanaman pohon Cemara di Pantai Muarareja, Tegal Barat, Kota Tegal Sabtu, (27/11/2021).

Kegiatan Baksos yang pertama adalah pembagian 300 paket sembako yang di salurkan kepada warga masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Selain membagi sembako IKASMA juga menanam ratusan pohon cemara di kawasan Pantai Muarareja. Dalam program berkelanjutan IKASMA akan menanam ratusan pohon bako.

Memilih lokasi di Muarareja tujuannya untuk mengangkat destinasi wisata Pantai Muarareja ke tingkat nasional dan agar bisa bersaing dengan tempat wisata lainnya dan bisa ke tingkat nasional. Kegiatan lain adalah bersepeda (gowes) sambil bagi sembako dan membagi masker kepada warga masyarakat Kota Tegal karena meski PPKM sudah turun tapi tetap saling mengingatkan bahwa pandemi masih tetap harus diwaspadai dengan prokes.

Ke depan IKASMA akan terus mencari terobosan dalam menghadapi pandemi yang belum tahu kapan berakhir. Kepedulian IKASMA terhadap warga masyarakat Tegal bisa bermanfaat.

Terpisah Ketua Panitia Mubes IKASMA ke 7 Tahun 2021, Kolonel Andi Ridwan, SH, MH menyampaikan, pihaknya selaku panitia Mubes ingin berkontribusi langsung kepada warga masyarakat Tegal melalui Bakti Sosial. Hal itu untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Andi Ridwan berharap kegiatan Baksos IKASMA bisa diikuti oleh pihak-pihak lainnya sehingga masyarakat bisa terbantu, setidaknya meringankan beban mereka. Dengan demikian timbul rasa kebersamaan.

Menurut Andi pihaknya hanya memberi contoh agar kegiatan Baksos bisa diikuti oleh siapapun yang memiliki rejeki lebih dan punya kepedulian terhadap sesama.

“Pada masa pandemi ini sebagai sesama anak bangsa dalam balutan dan bingkai NKRI semua harus saling bahu membahu, saling membantu agar bisa terlepas dari pandemi, sehingga tujuan dari kegiatan masyarakat bisa terbantu,” pungkas Andi.

Acara Gowes Sehat IKASMA diikuti dan dibatasi hanya 125 peserta (25 tim), dengan tiga kategori masing-masing untuk umum, pelajar dan IKASMA dengan mengambil start di GOR Wisanggeni, Tegal Timur dan finish di Pantai Muarareja, Tegal Barat.

Acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize, bagi sembako, bagi masker, hand sanitizer dan penanaman pohon.

Hadir Kepala Disporapar Kota Tegal, Ir Cucuk Daryanto, Camat Tegal Barat Endah Pratiwi, Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto SH, Koramil Tegal Barat beserta lurah Muarareja.

Nino Moebi