blank
Tim Voli Porvit Kudus berhak mewakili Jateng dalam Kejurnas Bola Voli Junior setelah berhasil menjadi jawara di tingkat Jateng. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim Voli Porvit Kabupaten Kudus sukses menjadi juara Kejurprov Bola Voli Junior Antar Klub Jawa Tengah yang digelar di GOR Krobokan, Kamis (25/11). Di partai final, tim Porvit mampu mengkandaskan JVC Grobogan dengan skor telak 3-0.

Hasil tersebut sekaligus juga membuat Kabupaten Kudus dan Grobogan berhak mewakili Jateng dalam Kejurnas Bola Voli Junior yang akan digelar di Sidoarjo pada 6 Desember mendatang.

“Dengan hasil ini, tim voli Kabupaten Kudus berhak menjadi wakil Jateng dalam Kejurnas mendatang,”kata Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kudus, HM Rinduwan, Jumat (26/11).

Rinduwan menambahkan, keberhasilan menjadi juara dalam Kejurpov ini menunjukkan pembinaan bola voli Kudus pada usia dini berjalan dengan baik. Melalui persiapan yang baik, mereka sukses membawa harum nama Kudus ke kancah Jateng dan Nasional.

Disinggung kans dalam Kejurnas nanti, Rinduwan tak terlalu memasang target muluk. Apalagi persaingan bola voli di tingkat nasional juga cukup ketat.

Dirinya hanya ingin seluruh jajaran pemain dan pelatih menampilkan permainan terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal dalam Kejurnas nanti.

“Kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kudus agar dalam Kejurnas nanti bisa meraih hasil maksimal,”tandasnya.

Sementara, Manager tim voli Porvit Kudus, Agung Pribadi menyebut gelar juara Kejurprov yang diraih timnya adalah buah kerja keras seluruh pemain.

Di sepanjang gelaran Kejurprov, anak asuhnya mampu bermain baik dengan menumbangkan tim-tim kuat seperti Vita Solo, hingga Intan.

“Kuncinya Provit Kudus juara ada di delapan besar atau perempat final setelah berhasil mengalahkan klub bagus Vita Solo. Meski sempat tertinggal beberapa angka, tapi akhirnya bisa menyalip,” katanya.

Sementara di laga final melawan JVC Grobogan diset pertama Provit Kudus mampu menguasai permainan. Di set kedua, Provit Kudus sempat tertinggal beberapa angka dari JVC Grobogan. Namun tak berselang lama perolehan angka berbalik dan akhirnya bisa dimenangkan Provit Kudus.

Di set ketiga, Provit Kudus unggul. Kerap memimpin angka sampai akhir pertandingan,” ucapnya.

Kemauan kuat anak asuhnya untuk meraih juara juga merupakan kunci sukses Provit Kudus. Mengingat pertandingan di kerjurprov tersebut merupakan pertandingan beruntun, karena kebanyakan atletnya juga mengikuti Popda yang digelar sebelum Kejurprov.

Tm-Ab