Nama Sirkuit Dian Rakashima

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Teka – teki nama sirkuit di  Jepara yang semula bernama Sirkuit Rakashima menjadi Dian Rakashima semakin mendekati kenyataan.

Nama sirkuit Dian Rakashima

Sebab dalam poster publikasi yang dikeluarkan oleh panitia dicantumkan nama sirkuit  tempat akan digelarnya Kejurda Motor Cross 2021 tadalsh Dian Rakashima. Pada kejurda  tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi akan meresmikan nama sirkuit di Pakis Aji.

Sirkuit Dian Rakashima

Ketua  Komunitas Grasstrack Motor Cross Jepara (KGMJ), Yuli Sugiyantho, yang juga panitia even motor cross membenarkan nama sirkuit menjadi Dian Rakashima.

Menurut Yuli, terkait dengan usulan nama yang diajukan oleh FOBM dan KGMJ, setelah disampaikan ke bupati, telah ditindak lanjuti dengan pengajuan surat kepada Dirut Perusda Aneka Usaha untuk penambahan nama Dian di depan nama sirkuit pemenang lomba yaitu Rakashima yang terdiri dari tiga nama dan pahlawan Jepara, RA Kartini, Ratu Kalinyamat dan Ratu Shima.

Dalam rapat di Perusda Aneka Usaha tanggal 26 Oktober telah disepakati bahwa nama sirkuit adakah Dian Rakashima.

Sebelumnya usulan penambahan nama Dian di depan nama sirkuit Rakashima yang merupakan  hasil lomba,  menurut M Latifun, Ketua FOBM Jepara, bermula dari perasaan senang dan bangga sebagai bagian dari anggota Federasi Olahraga Balap Motor Jepara, termasuk anggota KGMJ. Sebab telah lama para pembalap ingin memiliki sirkuit permanen dan baru dapat terwujud saat ini.

Even Kejuaraaan Grasstrack Series 2021 pada tanggal 20-21 November 2021 mendatang

Menurut Latifun, usulan penambahan nama itu muncul saat musyawarah antara Federasi Olahraga Balap Motor Jepara (FOBM) dan Komunitas Grasstrack Motor Cross Jepara (KGMJ) dalam rangka mempersiapkan even Kejuaraaan Grasstrack Series untuk pertama kalinya yang digelar pada 20-21 November 2021. “Secara spontan kami mengusulkan penambahan nama Dian di depan Rakashima. Semata-mata sebagai bentuk kegembiraan dan ucapan terima kasih kami atas terealisasinya sirkuit permanen,” ungkap Latifun.

Usulan itu kemudian oleh Ketua FOBM disampaikan kepada Perumda Aneka Usaha Jepara sebagai penyelenggara lomba pemberian nama sirkuit. “Setelah itu, saat audiensi terkait dengan persiapan even Kejuaraaan Grasstrack Series 2021, kami sampaikan kepada Bupati. Penambahan nama ini sebagai usulan dari anggota FOBM termasuk KGMJ,” ujar Latifun.

Hadepe – Alvaros