Alumni Smantig 88 Kudus berfoto bersama di halaman sekolah lamanya saat beristirahat dalam bersepeda santai pada Minggu (14/11/2021).

KUDUS (SUARABARU.ID) – Alumni SMAN 3 Kudus (Smantig) angkatan 1988 menggelar reuni tipis-tipis dengan melakukan sepeda santai pada Minggu (14/11/2021).

Kegiatan diikuti 75 peserta dengan rute, start dari bangjo Desa Panjang-Oasis Djarum-kampus UMK-Desa Gondangmanis-Dukuh Kayuapu-Desa Ngelo Karangbener-SMN 2 Bae-Desa Dersalam-Desa Pedawang-Desa Bacin-finis di Desa Panjang.

Ketua Alumni Smantiga, Siswanto mengatakan, tujuan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antaralumnus. Dia berharap, melalui kegiatan ini tali persaudaraan antaralumnus makin erat.

Alumni Smantig 88 berfoto bersama guru olahraga mereka, Agung Cahyono (kaos merah) saat istirahat bersepeda santai pada Minggu (14/11/2021).

”Semboyan kami, paseduluran alumni Smantig ini terjalin saklawase,” ujarnya.

Menurutnya, reuni ini adalah wadah untuk merekatkan kembali relasi di sekolah. Melalui reuni kerenggangan hubungan pertemanan akan berkurang dan bisa mendapatkan teman yang lama ”menghilang”.

”Reuni juga bisa menjadi ajang bertukar cerita dengan teman-teman lama dan mengenang cerita,” ungkapnya.

Dia mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh melalui reuni antara lain kembali merasakan masa sekolah, dipercaya dapat membuat umur panjang, menghilangkan stres, memperkuat jaringan koneksi pertemanan, menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi.

Selain itu juga mengembalikan eksistensi invidu, menjadi ajang untuk bakti sosial, serta membahagiakan keluarga, teman dan guru.

Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here