blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di GOR Sugihmanik, baru-baru ini. Foto: dok/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Untuk menggenjot capaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Grobogan berinisiatif menggandeng PT Semen Grobogan dan beberapa perusahaan lain. Mereka menggelar sentra vaksinasi yang dipusatkan di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, kasus covid-19 di Kabupaten Grobogan akhir-akhir ini mengalami penurunan. Hal itu karena didukung meningkatnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, dan penerapa kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) yang terus dilakukan, termasuk vaksinasi.

”Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Grobogan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran manajemen PT Semen Grobogan, yang telah ikut serta membantu pelaksanaan dan percepatan vaksinasi,” ujar Sri Sumarni belum lama ini.

BACA JUGA: Perhatian Ganjar pada Pocut Meurah Intan Bikin Wali Kota Banda Aceh Terharu

Pihaknya berharap, perusahaan-perusahaan itu terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, dan warga sekitar.

”Laksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR-nya sesuai ketentuan yang berlaku. Insya Allah jika semua ini dilakukan, Semen Grobogan akan nyaman dan dapat beroperasi dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Grobogan, Suparni yang sekaligus mewakili Gajah Tunggal serta perusahaan-perusahaan sponsor lainnya menyatakan, percepatan laju vaksinasi di Grobogan ini, bukan hanya untuk mencapai kekebalan komunitas. Namun juga untuk segera memulihkan kondisi perekonomian.

”Pelaksanaan vaksinasi juga mempercepat berputarnya kembali roda perekonomian Indonesia, termasuk di Jawa Tengah ini. Khususnya Kabupaten Grobogan, yang merupakan tempat kegiatan PT Semen Grobogan, salah satu perusahaan kelompok Gajah Tunggal,” ungkapnya.

Riyan